POP! Hotel Sangaji Tugu Beri Bantuan Air Bersih

POP! Hotel Sangaji Tugu Beri Bantuan Air BersihPerwakilan dari POP! Hotel Sangaji Tugu Yogyakarta menyerahkan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Sawah Tileng, Girisubo, Gunungkidul, Kamis (15/8)./ Ist. - POP! Hotel Sangaji Tugu Yogyakarta
19 Agustus 2019 06:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Maknai kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan cara milenial, POP! Hotel Sangaji Tugu Yogyakarta kali ini melakukan aksi peduli. Bertajuk Puber yang merupakan singkatan dari POP! Hotel Sangaji Tugu Bagi Air Bersih.

Aksi tersebut dilakukan dengan memberikan sumbangan 30.000 liter air bersih kepada lebih dari 92 rumah tangga di Dusun Sawah Tileng, Girisubo, Gunungkidul yang  mengalami kekeringan empat bulan terakhir ini, pada Kamis (15/8).

Dikatakan Hotel Manager POP! Hotel Sangaji Tugu Yogyakarta, Harum Hendra Winata, kemarau berkepanjangan ini membuat para penduduk kesusahan untuk mendapatkan air bersih layak untuk keperluan sehari-hari maupun untuk kegiatan cocok tanam yang mana juga merupakan mata pencaharian warga sekitar.

“Dengan melakukan inisiatif ini, POP! Hotel Sangaji Yogyakarta berharap mampu meringankan masalah warga sekitar dalam mendapatkan air yang layak dan menjadi pemicu pihak lain untuk berpartisipasi memberikan bantuan air kepada yang membutuhkan terutama warga Gunungkidul. Karena mengisi kemerdekaan berarti saling membantu yang masih membutuhkan,” katanya, melalui siaran pers, Minggu (18/8).