Avrist Assurance Lirik Generasi Milenial

Avrist Assurance Lirik Generasi Milenial Presiden Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita (ketiga kanan) di Kantor Pemasaran baru PT Avrist Assurance yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Yohanes No. 1125 Terban, Gondokusuman, Jogja belum lama ini./ Ist. - Avrist Assurance
19 Agustus 2019 07:57 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dibandingkan populasi Indonesia yang mencapai 265 juta jiwa, tingkat penetrasi pasar asuransi di Indonesia masih rendah, yakni di kisaran 6%-7%. Guna mendongkrak angka tersebut, Avrist Assurance terus meningkatkan penetrasi asuransi, salah satunya dengan menggaet nasabah milenial.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita mengatakan meski penetrasi pasar asuransi di Indonesia rendah tetapi trennya mengalami peningkatan. Dibandingkan tiga tahun lalu, peningkatannya mencapai 2%. “Avrist  selalu bersikeras untuk mencari upaya agar dapat meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia dan menjalankan komitmen untuk memberikan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia. Kami pun berupaya menarik perhatian nasabah akan pentingnya memilki proteksi jiwa, khsusunya nasabah millennial,” ujarnya dalam rilis, Minggu (18/8).

Guna  mengaet   generasi   muda   ini, Avrist melakukan pendekatan dengan berbagai cara. Misalnya menggunakan  media  sosial seperti Instagram @avristsolution untuk  dapat  berkomunikasi  secara  digital. “Kami terus melakukan  kegiatan yang customer  centric,  salah  satunya  adalah  dengan  berpartisipasi  di  ajang bertaraf  internasional  dan  digemari masyarakat,  seperti  ajang  musik Java  Jazz  Festival  pada  Maret  lalu; Hodgepodge  Superfest pada Agustus serta ajang  olahraga New  Balance  Run pada  September. Wadah ini kami harapkan dapat  mengubah  persepsi masyarakat serta   memperkenalkan perlindungan jiwa (asuransi   jiwa) dan manfaatnya,” kata Anna.

Partisipasi  Avrist  Assurance pada  ajang-ajang  tersebut, kata dia, sejalan  dengan  misi perusahaan  untuk memberikan perlindungan jiwa kepada setiap individu agar mereka dapat merasakan aman dan nyaman saat mengejar aspirasi dalahm hidupnya. Menurut dia, upaya ini juga untuk mendukung target perusahaan dalam merealisasikan strategi perusahaan untuk mencapai visi menjadi 15 perusahaan asuransi jiwa teratas di Indonesia pada 2021 dan 10 teratas pada 2023. 

Pasar Jogja

Anna menuturkan Kantor Avrist pertama kali di buka di Jogja pada 1994.  Lebih dari dua dekade melayani warga Jogja, pendapatan premi perusahaan ini terus meningkat. Pada  2018, tercatat pendapatan premi mencapai Rp1,9 miliar atau tumbuh 11% dibandingkan 2017 dengan nilai Rp1,7 miliar. Berdasarkan data  terakhir per Juni 2019, khusus untuk Jogja, pendapatan Avrist mencapai Rp1,5 miliar.

Menurut dia, hal ini tidak lepas dari peran 100 agen Avrist [per Juni 2019] yang melayani lebih dari 7.500 nasabah yang tersebar di seluruh penjuru DIY. Ditargetkan, jumlah agen tersebut bertambah sebanyak 20%.

“Melihat kepercayaan masyarakat Jogja terhadap Avrist Assurance, semangat kami semakin terpacu untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi keluarga Indonesia. Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi Avrist Assruance dengan memberikan fasilitas yang lebih nyaman dengan berupa Kantor Pemasaran baru PT Avrist Assurance yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Yohanes No. 1125 Terban, Gondokusuman, Jogja,” terang dia.

Kantor  yang  lebih  luas daripada  kantor  sebelumnya ini, kata dia, sejalan  dengan  tumbuhnya  pasar  Jogja serta rencana  pertumbuhan  bisnis  perusahaan. Di samping  memberikan  pelayanan  lebih  baik  untuk  para nasabah, kantor baru ini juga menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi para agen. Berada di lokasi yang strategis dan mudah  diakses baik bagi nasabah dan agen, kantor ini menunjukkan komitmen Avrist Assurance kepada masyarakat di daerah dalam memberikan proteksi dan  kemanan  finansial,  serta  membentuk  agen  berkualitas  yang  mendengar  akan  kebutuhan  nasabah untuk mencapai kemapanan finansial. 

Terus Berkembang

Sejalan   dengan  perkembangannya bisnis, Avrist  kini memiliki tiga anak   perusahaan atau subsidiaries,  yaitu  Dana  Pensiun  Lembaga  Keuangan  (DPLK)  Avrist,  PT  Avrist  General  Insurance  dan  PT Avrist  Asset  Management. Sejalan dengan visi Satu Polis di Setiap Rumah Tangga Indonesia, Avrist Assurance menawarkan  solusi  terpadu  dengan  rangkaian  produk  dan  pelayanan  meliputi  asuransi  jiwa, umum, syariah, manajemen aset dan pengelolaan pensiun. Anna menyebutkan Avrist Assurance juga terus mengembangkan kanal  distribusinya,  antara lain agency, bancassurance, employee benefit dan syariah. “Kami juga  mengembangkan produk asuransi jiwa, kecelakaan dan kesehatan, berbasis  syariah, jiwa  kredit  dan  pensiun  baik perorangan  maupun  korporasi. Semua guna  memenuhi  kebutuhan  akan  proteksi  jiwa  dan  keamanan  finansial masyarakat Indonesia,” kata dia.