Advertisement

Pesan Tiket KA Lokal Hanya Dilayani via KAI Access

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pesan Tiket KA Lokal Hanya Dilayani via KAI Access Logo PT KAI - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan baru terkait pelayanan reservasi tiket KA Lokal. Mulai keberangkatan 1 September 2019, pelayanan pemesanan tiket KA Lokal hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengungkapkan penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara go-show. Pembelan go-show dilayani mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan apabila tempat duduk masih tersedia.

Advertisement

"Pelayanan pemesanan tiket KA Lokal melalui KAI Access dapat dilakukan mulai H-7 dan H-30 hingga lima menit sebelum jadwal keberangkatan. Untuk pemesanan H-30 khusus untuk KA Kalijaga dan Pandanwangi," kata dia melalui sambungan telepon, Jumat (23/8).

Ia menjelaskan untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus meng-update aplikasi KAI Access-nya menjadi versi terbaru. Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.

Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun, melainkan cukup menunjukkan e-boarding pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding. Setiap satu akun bisa memesan empat tiket.

Eko memaparkan kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna KA. Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun.

"Para penumpang juga dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun," terang dia.  

Daftar KA Lokal

  1. Kalijaga: H-30 (pemesanan mulai)
  2. Bhatara Kresna: H-7
  3. Solo Ekspres: H-7
  4. Prambanan Ekspres: H-7
  5. Sidomukti: H-7
  6. KA Bandara YIA: H-7

Sumber: PT KAI Daop 6

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement