Advertisement

Si Fleksibel Asus ZenBook Flip UX461

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 14 September 2019 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Si Fleksibel Asus ZenBook Flip UX461 Asus ZenBook Flip UX461/ Ist - ASUS

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Asus menghadirkan ZenBook Flip UX461 bagi mereka yang membutuhkan laptop ultra-ringkas, tetapi juga bertenaga dan sangat fleksibel.

Davina Larissa Rolosr, Poduct Marketing Asus menjelaskan ZenBook Flip UX461 merupakan laptop two-in-one yang layarnya dapat diputar 360 derajat sehingga bisa berubah menjadi tablet. "Layar laptop ini menggunakan teknologi touch screen dengan dukungan Windows Ink sehingga dapat digunakan bersama pena digital," kata dia dalam rilisnya, Jumat (13/9).

Advertisement

ZenBook Flip UX461 juga memiliki gelar sebagai laptop 2-in-1 yang menggunakan discrete graphic paling tipis di dunia. Meski mengusung chip grafis terpisah, laptop ini tetap hadir dengan bodi yang sangat tipis, yaitu dengan ketebalan hanya 1,39  sentimeter. Berkat desainnya yang ramping dan tipis, ZenBook Flip UX461 dapat diandalkan oleh para profesional sebagai kanvas digital portabel yang sangat powerful.

ZenBook Flip UX461 ditenagai oleh prosesor canggih 8th Gen Intel Core. Prosesor generasi kedelapan dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi. Hadir dengan dua pilihan prosesor 8th Gen Intel Core. Varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-8550U sangat bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Lightroom, dan sejenisnya.

ZenBook Flip UX461 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

ZenBook Flip UX461 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah laptop 2-in-1 ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, ZenBook Flip UX461 merupakan salah satu laptop 2-in-1 yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8550U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Agar bisa memenuhi kebutuhan para profesional, ZenBook Flip UX461 juga telah dilengkapi dengan opsi konektivitas yang lengkap. Tidak hanya USB Type-A, laptop 2-in-1 ini juga dilengkapi dengan USB Type-C, port HDMI, dan audio jack. Tidak ketinggalan pula pembaca kartu MicroSD untuk kebutuhan transfer data antar perangkat portabel. " Asus ZenBook Flip UX461 telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp15,299 juta," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement