Berlari untuk Peduli di Hyatt Pink Ribbon Run 2019

Berlari untuk Peduli di Hyatt Pink Ribbon Run 2019Peserta Hyatt Pink Ribbon Run 2018 mulai berlari pada tahun lalu di Hyatt Regency Yogyakarta./ Ist. - Hyatt Regency Yogyakarta
13 September 2019 06:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Hyatt Regency Yogyakarta kembali mengadakan Hyatt Pink Ribbon Run dengan tema Berlari untuk Peduli, sebagai wujud memberikan dukungan terhadap para survivor kanker, yang dilaksanakan di South Garden Hyatt Regency Yogyakarta, Minggu (6/10) mendatang.

Race Director Hyatt Pink Ribbon Run 2019, Andreas Kenan mengatakan Hyatt ingin mengajak para pencinta lari untuk lebih peduli tidak hanya kepada kesehatan dan lingkungan, tetapi juga kepada para pejuang kanker. “Semua keuntungan Hyatt Pink Ribbon Run 2019 akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia cabang DIY,” kata Andreas melalui siaran pers, Kamis (12/9).

Event lari yang sudah menginjak tahun ke-empat ini akan diikuti 1.200 peserta. Selain kategori 5K, 10K, dan 21K, tahun ini juga ada kategori baru Kids Fun Run dengan konsep obstacle run yang ramah anak-anak. Tujuan dari kategori ini adalah untuk mengenalkan pola hidup sehat dan olahraga lari sejak dini kepada anak-anak.

Pink Ribbon menjadi program corporate social responsibility (CSR) tahunan Hyatt yang diadakan setiap

Oktober bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara. Program yang sudah digagas sejak 2014 dengan menggandeng YKI diawali dengan seminar untuk meningkatkan kesadaran kanker payudara dan menjalankan pola hidup sehat. Sejak 2016 dan melihat tren olahraga lari yang meningkat, CSR Pink Ribbon mulai beralih menjadi event lari. Tujuannya mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap

para pejuang kanker. Hingga akhirnya 2018, Hyatt berani membuka kategori Half Marathon dan di 2019 ini kategori baru Kids Fun Run ikut meramaikan Pink Ribbon.

Sejak 2016 hingga saat ini sudah lebih 4.000 pelari ikut berpartisipasi dan menunjukkan kepeduliannya terhadap pejuang kanker. Tidak hanya peduli terhadap pejuang kanker saja, tetapi mereka juga peduli

terhadap kesehatan mereka sendiri. “Lari adalah gaya hidup yang sangat positif dan patut untuk ditularkan ke lingkup yang lebih luas lagi. Penggemar lari tidak hanya menyentuh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Jika kegemaran lari dapat ditularkan, maka semakin banyak orang yang akan memiliki gaya hidup sehat bebas dari berbagai penyakit beresiko termasuk kanker,” katanya.

Acara pada Minggu (6/10) akan dimulai pukul 5.30 WIB untuk kategori Half Marathon, kemudian 10K start pukul 06.00 WIB dan 5K start pukul 6.15 WIB, untuk peserta Kids Fun Run mulai pukul 07.30 WIB. Panitia telah menyediakan rute yang aman, jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan polusi. Pemandangan sawah dan permukiman warga akan menemani para pelari di sepanjang rute. “Kami mengucapkan terima kasih atas animo pelari yang begitu luar biasa terhadap Hyatt Pink Ribbon Run 2019. Segala persiapan sedang kami lakukan untuk memastikan acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Para pelari dapat mengambil race pack di The Residence Hyatt Regency Yogyakarta pada Kamis (3/10) - Sabtu (5/10) mulai pukul 10.00 WIB-18.00 WIB. Semua peserta yang berhasil finish akan mendapatkan medali dan khusus bagi 21K akan mendapatkan finisher tee. Selain berlari, para peserta juga akan diajak untuk menikmati live music performance, zumba, bazar makanan dan seni, food truck, DJ Performance, dan berbagai macam doorprize. Semuanya tersaji di race village, South Garden Hyatt Regency Yogyakarta.