Indomaret Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah

Indomaret Salurkan Bantuan Renovasi SekolahPenyerahan bantuan renovasi kamar mandi bertajuk Indomaret Peduli dan Berbagi dilaksanakan di SDN Nguter 02, Desa /Kecamatan Nguter, Rabu (2/10/2019). - Ist/ Dok Indomaret
03 Oktober 2019 15:27 WIB R Bony Eko Wicaksono Ekbis Share :


Harianjogja.com, SUKOHARJO – PT Indomarco Prismatama atau Indomaret menyalurkan bantuan renovasi kamar mandi di sembilan SD di wilayah Kecamatan Nguter dan Weru. Hal ini wujud kepedulian dan kontribusi nyata Indomaret terhadap dunia pendidikan.

Acara seremoni penyerahan bantuan renovasi kamar mandi bertajuk “Indomaret Peduli dan Berbagi” dilaksanakan di SDN Nguter 02, Desa /Kecamatan Nguter, Rabu (2/10/2019). Acara itu dihadiri CSR Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Jogja, Suharsa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno dan para kepala sekolah.

Kesembilan sekolah yang menerima bantuan renovasi kamar mandi yakni SDN Nguter 02, SDN Lawu 02, SDN Plesan 01, SDN Karangmojo 03, SDN Karangwuni, SDN Jatingarang 01, SDN Jatingarang 02, SDN Jatingarang 03, dan SDN Karanganyar 03. “Banyak SD yang kondisi kamar mandinya belum layak. Kami tergerak untuk memberikan kontribusi lewat program corporate social responsibility (CSR) untuk merenovasi kamar mandi sekolah,” kata Suharsa, Rabu.

Selain renovasi kamar mandi, Indomaret juga menyalurkan bantuan renovasi bangunan sekolah di Sukoharjo. Salah satu sekolah yang menerima bantuan renovasi bangunan sekolah adalah SDN Sonorejo 02. Saat ini, renovasi bangunan sekolah masih dalam tahap pengerjaan.

Bantuan renovasi kamar mandi dan bangunan sekolah itu diharapkan meningkatkan kenyamanan para siswa dan guru saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Hal ini bakal berimplikasi pada peningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. “Generasi muda adalah calon pemipimpin masa depan. Saya berharap kegiatan belajar mengajar lebih nyaman,” ujar dia.

Indomaret tak hanya menyasar sekolah melainkan berbagai produk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di setiap daerah. Produk makanan atau minuman lokal bisa dijual di Indomaret. Tentu saja, produk makanan dan minuman lokal itu harus terlebih dahulu diseleksi untuk menjamin kualitasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Sukoharjo, Darno, mengapresiasi program CSR yang dilaksanakan Indomaret yang memberikan bantuan renovasi kamar mandi dan bangunan sekolah. Di Sukoharjo, masih banyak sekolah yang kondisi kamar mandinya cukup memprihatinkan.

Darno berharap program bantuan renovasi kamar mandi dan bangunan sekolah berlanjut pada tahun depan. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Indomaret yang telah memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan di Sukoharjo. Ini bentuk nyata sumbangsih perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan dasar,” kata dia.