Advertisement

Pertamina Dorong Pangkalan Kembangkan Bisnis

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pertamina Dorong Pangkalan Kembangkan Bisnis Sales Area Manager (SAM) DIY, Indra Yudanto saat menjelaskan ke peserta One Day Clinic (ODC) di Olimart PT Wina Wira Usaha Jaya, Jogja, Kamis (24/10)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertamina mendorong pangkalan LPG di Jogja mengembangkan bisnisnya dengan menjual oli Pertamina dan berubah menjadi Pertamina Outlet.

Sales Area Manager (SAM) DIY, Indra Yudanto mengungkapkan dengan pengembangan bisnis ke penjualan oli ini diharapkan pangkalan dapat mengembangkan omzet bisnis mereka. “Itu adalah outlet baru jadi onestop shopping product tapi untuk skala UMKM, jadi kios kecil yang jualnanya itu LPG, Oli Pertamina,” kata Indra di sela-sela ODC dan Launching Pertamina Outlet, di Olimart PT Wina Wira Usaha Jaya, Jogja, Kamis (24/10).

Advertisement

Program ini merupakan agenda nasional. Jogja pun dinilai potensial. Setidaknya target dari Pertamina untuk Jogja dapat mencapai 50%-70% dari pangkalan yang ada di Jogja. Menurutnya, tidak ada syarat yang kaku, dan cukup mudah untuk pangkalan jika ingin mengikuti program ini.

Menurut dia, penjualan oli Pertamina di Jogja saat ini meningkat termasuk juga secara nasional. Diharapkan dengan adanya program ini semakin memperluas pasar penjualan oli Pertamina.

Pada kegiatan ini juga diberikan materi untuk pengelola pangkalan yang datang sekitar 55 orang. Diperkenalkan dengan produk Pelumas, diberikan gambaran tentang outlet Pertamina serta diberikan materi mengenai langkah-langkah utama mengganti oli roda dua serta dilakukan aktivasi Link Aja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement