Kanvas Digital ala ZenBook Flip UX362

Kanvas Digital ala ZenBook Flip UX362Ilustrasi Asus ZenBook Flip UX362/ Ist. - Asus
26 Oktober 2019 09:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus menghadirkan ZenBook Flip UX362, hadir sebagai laptop sekaligus kanvas digital para profesional kreatif.

Product Marketing Asus Davina Larissa Rolos mengatakan laptop tersebut ditujukan untuk para profesional kreatif seperti desainer dan ilustrator yang tidak bisa dipisahkan dari kanvas atau perangkat untuk membuat sketsa.

Meski mereka juga membutuhkan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya, tetapi ketika membuat sebuah karya mereka tetap mengandalkan medium tradisional seperti kertas dan peralatan menggambar untuk membuat sketsa dan berkarya. Untuk itulah laptop tradisional kurang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Agar dapat beralih seluruhnya ke perangkat digital, para profesional kreatif ini membutuhkan perangkat yang dapat mereplikasi pengalaman membuat sketsa seperti halnya ketika menggunakan medium tradisional. Salah satu solusi yang ada adalah menggunakan drawing tablet yang dihubungkan ke laptop meski sangat tidak praktis. Solusi yang lebih praktis menggunakan Asus ZenBook Flip UX362,” kata Davina, melalui siaran pers, Jumat (25/10).

ZenBook Flip UX362 merupakan laptop convertible 13 inci paling ringkas di dunia. Didesain sebagai perangkat portable yang powerful dan serba guna, ZenBook Flip UX362 memiliki ukuran 10% lebih kecil dari pendahulunya, dan berkat teknologi NanoEdge display laptop convertible ini dapat tampil dengan bezel ultra tipis di keempat sisi layarnya. Selain memiliki desain yang sangat fleksibel dan bisa digunakan sebagai tabet, ZenBook Flip UX362 juga telah dilengkapi dengan stylus yang mendukung fitur Windows Ink pada paket penjualannya.

ZenBook Flip UX362 versi tertinggi ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor merupakan prosesor ultrabook terbaik saat ini. Hadir dengan arsitektur 14nm dan menggunakan konfigurasi quad-core, prosesor Intel® Core™ i7-8565U mampu bekerja di kecepatan hingga 4,6GHz dan membuat berbagai aplikasi dapat berjalan lancar. Prosesor ini juga telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang sangat hemat daya, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja secara mobile.

Agar dapat diandalkan kapanpun, ZenBook Flip UX362 menggunakan engsel khusus yang sangat kuat dan mampu bertahan sebanyak 20.000 kali siklus buka/tutup. Bodi ZenBook Flip UX362 juga dirancang dengan durabilitas tinggi dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem. Bahkan, laptop convertible ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G. ZenBook Flip UX362 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp11,299 juta.