Sambut Usia ke-6, JCM Gelar Jogja Fashion Rendezvous 2020: “ReBorneo-The Hidden Paradise”

Sambut Usia ke-6, JCM Gelar Jogja Fashion Rendezvous 2020: “ReBorneo-The Hidden Paradise”Penampilan musik Kalimantan dalam soft launching Jogja Fashion Rendezvous 2020, Kamis (23/1/2020). - Ist
23 Januari 2020 14:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Dalam rangka perayaan ulang tahun keenam, Jogja City Mall kembali mengadakan Jogja Fashion Rendezvous dengan tema "ReBorneo - The Hidden Paradise”. Pagelaran fesyen ini akan diadakan pada 14 Juni 2020 di Atrium Jogja City Mall.

Jogja Fashion Rendezvous (JFR) merupakan event peragaan busana yang sebelumnya diadakan pada 2016, 2017 dan 2018, untuk mempertemukan perancang busana dari berbagai daerah guna berkumpul dan bersama-sama melaksanakan peragaan busana orisinil rancangan dari setiap perancang busana tersebut. Nama Rendezvous sendiri diambil dari bahasa Prancis yang mempunyai arti berkumpul atau bertemu.

Jogja Fashion Rendezvous 2020 : "ReBorneo - The Hidden Paradise” kali ini akan mengangkat kekayaan alam dan budaya khas Kalimantan yang diimplementasikan tidak hanya dalam konsep peragaan busana melainkan juga melalui dekorasi mal. "Atrium Jogja City Mall akan disulap menjadi runway peragaan busana sepanjang 30 meter dengan dekorasi pepohonan khas hutan hujan tropis di Kalimantan," kata Febrianita Candra Rini selaku Public Relations Jogja City Mall dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (23/1/2020).

Menggandeng koreografer dan creative director fashion ternama yaitu Ananta Kanapi, Jogja Fashion Rendezvous 2020 akan menampilkan rancangan fashion para designer kenamaan Indonesia yang mengangkat tema kekayaan alam dan budaya khas Kalimantan.

ReBorneo menjadi gebrakan baru trend fesyen yang disuguhkan oleh Jogja City Mall dengan mengangkat kekayaan alam Kalimantan. ReBorneo sendiri memiliki arti terlahir kembali dan mengawali sesuatu yang baru. Melalui tema ini, Jogja City Mall ingin mengangkat isu mengenai kelangsungan alam hutan agar masyarakat lebih peduli lagi dan mendukung campaign go green yang marak disuarakan Kalimantan dan perpindahan ibu kota juga merupakan suatu langkah baru bagi negara Indonesia.

"Kekayaan alam hutan di Kalimantan yang diangkat oleh Jogja City Mall kali ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama – sama menjaga kekayaan dan kelestarian alam Kalimantan," lanjut dia.

Jogja Fashion Rendezvous ini menjadi konsep baru yang diusung oleh Jogja City Mall, dimana dalam perayaan ulang tahun sebelumnya Jogja City Mall mengadakan LOCAL (Landmark of Music, Art and Cullinary) dengan mengusung konsep event casual yang menampilkan musisi nasional yaitu Letto dan GAC, instalasi seni, serta festival kuliner.

"Harapannya melalui Jogja Fashion Rendezvous 2020 : ReBorneo – The Hidden Paradise kali ini Jogja City Mall bisa mengajak masyarakat untuk lebih mencintai budaya juga menjaga alam Kalimantan," kata Febrianita.

Dalam Jogja Fashion Rendezvous kali ini Jogja City Mall tetap memberikan sentuhan elegan nan berkharisma, pengunjung tentu akan merasakan atmosfer yang berbeda dari Jogja Fashion Rendezvous 2020: "ReBorneo - The Hidden Paradise” ini.