Aplikasi IPOT Kini Hadir di Ponsel

Aplikasi IPOT Kini Hadir di PonselJumpa pers peluncuran IPOT via daring. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
03 Juni 2020 18:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier) menghadirkan aplikasi IPOT untuk telepon genggam yang menghadirkan berbagai fitur baru. Aplikasi baru itu kini sudah bisa diunduh di App Store dan Play Store.

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The mengatakan inovasi ini tidak lepas dari perkembangan zaman dan perkembangan teknologi yang ada. Banyak orang saat ini menggunakan telepon genggam.

“Kami bawa fitur yang ada di desktop ke telepon genggam, dan kami tambahkan fiturnya. Ini bisa diakses semua kalangan. Kami menyediakan wadah orang bisa belajar, investasi bukan jangka pendek kita harus jaga dan sustain,” kata Moleonoto, dalam konferensi pers daring peluncuran aplikasi IPOT, Rabu (3/6/2020).

Moleonoto menjelaskan beberapa fitur yang ada. Mulai dari pembukaan rekening full online, rekening dapat dibuka di hari yang sama, apapun rekening bank pribadi nasabah. Kemudian fitur lainya edukasi terintegrasi webinar, dengan harapan edukasi tersebut dapat membuat investasi berkelanjutan dan banyak edukasi yang dilakukan dua arah.

Lalu fitur charting yang lengkap, fitur charting dengan indikator dan tools yang lengkap. Kemudian, Robo Trading yang andal, menjadi solusi untuk memasukan order secara otomatis, dikatakannya bagi yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari di jam perdagangan, dapat menggunakan fitur ini.

“Transaski berapapun dan dari manapun, multiple order book yang dapat diakses dari layar manapun dengan fitur quicklink. Ada fitur laporan transaksi dan laba rugi tanpa batas, seluruh histori transaksi dan laporan laba rugi sejak akaun dibuka ada. Juga tampilan yang customized, dengan menu shortcut untuk fitur-fitur favorit dengan pilihan dark atau light mode. Serta berbagai fitur baru lainnya,” katanya.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fawzi mengatakan pihaknya menyambut baik dengan hadirnya aplikasi dari PT Indo Premier Sekuritas. “Apresiasi dan sangat baik aplikasi ini dengan berbagai kemudahan dan fiturnya. Semoga investasi calon investor semakin meningkat dan transaksi meningkat,” ucap Hasan.

Dikatakannya pasar modal di Indonesia memang memerlukan peran aktif dari anggota bursa. Edukasi, sosialisasi, dan pemasaran produk-produk sebagai alternatif investasi seluruh lapisan masyarakat perlu dilakukan. Menurutnya peran Indo Premier sudah tidak diragukan lagi.