Kabar Gembira, Harga Gula Pasir Terus Berangsur Turun

Kabar Gembira, Harga Gula Pasir Terus Berangsur TurunFoto ilustrasi. - JIBI/M. Ferri Setiawan
05 Juni 2020 16:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Harga gula pasir berangsur turun mendekati harga eceran tertinggi (HET) setelah sebelumnya mengalami kenaikan signifikan.

Berdasar laporan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY, pada Jumat (5/6) menunjukan harga gula pasir berada pada harga Rp13.000 per kilogram, sedangkan HET untuk gula pasir Rp12.500 per kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri, Disperindag DIY, Yanto Aprianto mengatakan harga gula pasir memang sudah berangsur turun setelah dilakukan operasi pasar (OP). “Sudah mulai turun, di beberapa pasar juga sudah berada di HET, namun beberapa memang masih diatas HET,” kata Yanto, Jumat (5/6/2020).

Yanto mengungkapkan harga gula pasir di retail modern saat ini juga sudah berangsur turun. OP pun direncanakan masih akan dilakukan, sembari melihat perkembangan dan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Saat ini juga sudah memasuki masa giling dan diperkirakan 20 hari ke depan stok gula pasir sudah melimpah dan saat ini stok juga sudah mencukupi,” ucapnya.