Advertisement

JNE Donasikan Rp250 Juta kepada Pemprov Jateng

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:02 WIB
Arief Junianto
JNE Donasikan Rp250 Juta kepada Pemprov Jateng Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (7/8/2020). - Istimewa/JNE

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—JNE terus berupaya membantu dan mendukung masyarakat, terutama pelaku UKM yang terdampak pandemi Covid-19, Aksi sosial itu dilakukan, baik melalui program JNE maupun donasi yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah

Setelah JNE menyerahkan donasi untuk penanganan Covid-19 kepada Pemda DKI Jakarta, Pemda Jawa Barat, dan Pemkot Surabaya, kini donasi juga diberikan ke Pemda Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Donasi senilai Rp250 juta diserahkan langsung oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jateng. Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Muggasari, Semarang, Jateng, Jumat (7/8/2020).

Feriadi menjelaskan bantuan donasi untuk penanganan Covid-19 di Jateng berasal dari dana yang dihimpun JNE Pusat di Jakarta dan JNE Semarang. "JNE Pusat bersama JNE Semarang bergotong-royong sehingga langkah untuk memberi bantuan ini dapat terwujud. Semoga bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Jateng," katanya, melalui siaran pers, Selasa (11/8/2020).

Dia mengatakan berbagai langkah dijalankan JNE untuk memerangi Covid-19 hingga saat ini. Berkat langkah-langkah untuk membantu sesama, JNE dianugerahi penghargaan sebagai Indonesia Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 oleh Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id pada Juni lalu.

Dukungan JNE pun terus diberikan agar pelaku UKM di dalam e-commerce tetap tumbuh melalui program-program seperti diskon ongkir, cashback, pelatihan berupa webinar gratis, dan sebagainya. Begitu juga dengan produk layanan maupun fasilitas untuk memudahkan jual beli online, JNE juga terus mengembangkan kualitas dengan menyediakan COD, friendly logistic, dan yang lainnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih sekaligus bangga lantaran masih banyak perusahaan yang peduli membantu penanganan Covid-19. "Ternyata masih banyak pihak yang peduli terhadap penanganan Covid-19 termasuk JNE. Gerakan ini menyejukkan bagi kami, ada sinergi dunia usaha, pemerintah, serta masyarakat, dan yang paling membanggakan adalah rasa kemanusian yang sangat ditonjolkan," ucapnya.

Ganjar menjelaskan JNE yang terus beroperasi dan memberikan pelayanan ke masyarakat di tengah pandemi, berkontribusi besar dalam pencegahan Covid-19. “Lewat pengiriman barang yang dilakukan JNE tentunya meminimalkan penularan Covid-19,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement