Advertisement

Libur Panjang, PT KAI Siapkan Kereta Tambahan Akhir Pekan Ini

Alif Nazzala R.
Jum'at, 21 Agustus 2020 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Libur Panjang, PT KAI Siapkan Kereta Tambahan Akhir Pekan Ini Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja, SEMARANG-Pada Agustus banyak hari libur akhir pekan yang menaikkan jumlah penumpang kerea api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara bertahap menambah jumlah perjalanan dengan pola operasi sesuai permintaan pasar.

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan bahwa pada tanggal 23 Agustus akan dijalankan beberapa KA untuk melayani masyarakat. "Di antaranya KA Blora Jaya rute Cepu - Sm Poncol pp, dan KA Ambarawa Ekpres SM Poncol - Surabaya pasarturi," ucap Krisbiyantoro melalui keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

Advertisement

Sebelumnya KA Dharmawangsa rute Surabaya Pasarturi- Jakarta Pasar Senen dan KA Ciremai SM Tawang - Bandung juga telah dijalankan dengan pola hari tertentu.

Pihaknya juga menambahkan, di bulan Agustus ini terdapat 53 KA yang dioperasikan, atau 64 persen dari jumlah total 81 KA yang melintas di Daop 4 Semarang, dengan rincian 39 KA jenis antar kota dan 14 KA jenis KA perkotaan.

"Sejumlah KA yang okupansinya pada tanggal 23 Agustus mencapai diatas 90 persen adalah KA Argo Anggrek malam, Argo Sindoro, Sembrani, Harina, Jayabaya, Matarmaja, Brantas, Kertajaya dan Joglosemarkerto," imbuhnya.

Penambahan perjalanan KA Jarak Jauh ini bertujuan untuk mengakomodir para pelanggan yang ingin bepergian menggunakan KA pada libur panjang yang berdekatan saat ini.

KAI Daop 4 Semarang juga menambah KA yang berjalan setiap hari, yang mana sebelumnya hanya berjalan pada akhir pekan dan tanggal tertentu saja. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement