Maskapai Scoot Layani Rute YIA-Singapura, Terbang Dua Pekan Sekali

Maskapai Scoot Layani Rute YIA-Singapura, Terbang Dua Pekan SekaliPesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016. - Reuters/Edgar Su
30 September 2020 12:27 WIB Anitana Widya Puspa Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Scoot telah memulai penerbangannya dari Singapura menuju Yogyakarta International Airport (YIA) sebanyak dua pekan sekali dengan pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320.

Scoot General Manager Indonesia Ajish Morris menjelaskan Jogja merupakan destinasi pertama dari enam destinasi di Indonesia yang diambil alih oleh Scoot dari SilkAir. Destinasi lainnya adalah Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, dan Semarang. Jadwal penerbangan dari YIA – Singapura dilakukan pada setiap Selasa pukul 10.15 dan sebaliknya dari Singapura – Yogyakarta pada hari yang sama pukul 08.25.

BACA JUGA : YIA Gunakan Virtual Customer Service untuk Cegah Corona

“Harga tiket Kelas Economy FLY satu arah termasuk pajak mulai dari Rp1.255.000 untuk penerbangan Jogja-Singapura dan SGD 147 untuk penerbangan Singapura-Jogja," jelasnya melalui siaran pers, Rabu (30/9/2020).

Scoot adalah satu-satunya maskapai yang saat ini mengoperasikan penerbangan langsung antara Jogja dan Singapura. Dia pun berharap penerbangan ini dapat memfasilitasi perjalanan wisata, ibadah, dan bisnis antara kedua negara setelah industri perjalanan pulih dari Covid-19.

"Kami percaya diri jaringan Scoot yang luas, termasuk rute Singapura-Jeddah, harga yang sesuai dengan nilai, dan rangkaian produk dan layanan yang bagus akan menarik pengunjung dan penduduk Jogja," imbuhnya.

Ajish juga menjelaskan selain perjalanan titik-ke-titik, penumpang Scoot dari Yogyakarta bisa transit ke destinasi-destinasi yang dilayani oleh SIA Group melalui SIA, SilkAir, atau Scoot. Namun saat ini untuk penerbangan transfer ke dan dari maskapai lain tidak tersedia.

BACA JUGA : Viral Foto Bandara YIA Dipenuhi Kerumunan Orang: Ini yang

Maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier) tersebut mengharapkan untuk saat ini dapat melayani lebih banyak penumpang yang perlu melakukan perjalanan penting. memungkinkan. Sebagai bagian dari SIA Group, Scoot juga berkomitmen untuk memberi penumpang ketenangan pikiran saat terbang selama masa pandemi.

Mulai dari kebijakan pemesanan dan pengembalian dana kami yang ramah pelanggan, sampai langkah-langkah keamanan komprehensif sejak pra-penerbangan hingga pasca-penerbangan, serta inisiatif-inisiatif lain yang akan segera diperkenalkan.

Adapun bagi penumpang yang memesan tiket Scoot mulai sekarang sampai akhir 2020 bisa membuat perubahan tanggal gratis kali terhadap pemesanan mereka sesuai kebutuhan. Hal ini untuk memitigasi perubahan rencana perjalanan akibat Covid-19.

BACA JUGA : 29 Maret 2020, AP 1 Tetap Operasikan Penuh YIA tapi Tanpa

Sebagai tambahan, Scoot adalah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai sebesar 100 persen maupun bentuk voucher senilai 120 persen kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia