BPD DIY Syariah Ikut Dukung Ketersediaan Elpiji

BPD DIY Syariah Ikut Dukung Ketersediaan ElpijiSuasana Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Bakti Bunga Ananda (BBA) yang beralamat di Ringinsari, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. - Ist.
19 Oktober 2020 06:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Elpiji telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, baik untuk kebutuhan rumah tangga ataupun untuk kebutuhan usaha. Sehingga ketersediaan dan distribusi gas ini harus terus terjaga.

Salah satu yang mendukung kelancaran ketersediaan gas ini adalah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Bakti Bunga Ananda (BBA) yang beralamat di Ringinsari, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Direktur PT BBA RM. Sedianto Suryosukoco S. mengatakan pengembangan SPPBE juga tidak lepas dari kerja sama dengan perbankan, dalam hal ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Syariah.

Kerja sama tersebut, kata dia, sudah terjalin sejak 12 tahun yang lalu. “Kerja sama dengan BPD DIY Syariah sejak Oktober 2008. Mulai dari investasi, itu untuk pembelian peralatan kami, lalu modal kerja itu kami gunakan untuk operasional,” ucap Sedianto, Sabtu (17/10/2020).

Jalinan kemitraan tersebut dinilainya sangat penting, terutama untuk mengembangkan usaha dengan menyesuaikan aturan-aturan yang ada.

“Layanan di BPD DIY Syariah juga bagus. Terpenting itu kan kami sesuai prosedur, pasti akan mudah. Teknologi pengembangan ke digital saat ini BPD DIY Syariah juga telah melakukan dan sudah baik,” ujarnya.