Askrindo Dukung Peningkatan Literasi di DIY

Askrindo Dukung Peningkatan Literasi di DIYDirektur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN, Agus Suharyono, dan Sutopo saat penyerahan Becak Listrik, Selasa (23/3/2021). Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
25 Maret 2021 07:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Askrindo mendukung pengembangan literasi di DIY. Wujud dukungan kali ini pihak Askrindo memberikan becak listrik ke Sutopo Pemilik Becak Pustaka di DIY.

Direktur Operasional Komersil Askrindo , Dwi Agus mengatakan penyerahan becak listrik ini diharapkan mampu mendukung Sutopo yang sejak 2017 sudah konsisten merubah becaknya menjadi perpustakaan.

BACA JUGA : Pekan Literasi 2020, BI DIY Gelar Beragam Lomba

“Ini salah satu program kami peduli pada pendidikan, masih ada yang lain lagi. Kami harapkan dengan ini dapat meningkatkan literasi anak-anak. Agar masyarakat juga dapat mengenyam pendidikan lebih bagus,” ucap Dwi, Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan Askrindo sebagai BUMN juga mencoba hadir untuk negeri. Termasuk bagi masyarakat yang kurang mampu. “Harapannya ada Pak Sutopo, yang lainnya lagi yang peduli akan pendidikan,” ujarnya.

Sutopo,74, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Askrindo. Dia akan memaksimalkan bantuan tersebut untuk turut menghadirkan literasi di tengah masyarakat. “Sangat bahagia, tentunya sesuatu yang baru ini akan menarik. Harapannya semakin banyak orang yang mau membaca,” ujar Sutopo.

BACA JUGA : KABAR KAMPUS: Perguruan Tinggi Didorong Suguhkan