Advertisement

Lion Air Group Lepas 6 Unit Pesawat

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 07 Agustus 2021 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Lion Air Group Lepas 6 Unit Pesawat Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lion Air Group menjalin kesepakatan dengan lessor untuk melepas enam pesawat Australia sebagai salah satu upaya bertahan dalam masa pandemi Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan maskapai melakukan adaptasi yang berdampak ke bisnis, salah satunya restrukturisasi dengan pihak atau mitra.

Advertisement

"Dari 299 unit pesawat yang dioperasikan baik skema finance lease maupun operating lease, terdapat enam unit yang dikirim ke Alice Spring, Australia, lokasi yang disepakati bersama lessor," kata Danang dalam siaran pers, Sabtu (7/8/2021).

Dia menuturkan keputusan ini, digunakan untuk melakukan perbaikan yang tujuan akhirnya adalah memperbaiki serta memaksimalkan kinerja yang dijalankan perusahaan. Lion Air Group sangat perlu melakukan evaluasi kinerja dan melakukan perbaikan agar tetap tumbuh dan dapat bersaing.

Danang menuturkan Lion Air Group sudah melakukan negosiasi dengan semua mitra, 90 persen ada kesepakatan serta solusi terbaik ditengah pandemi Covid-19. Keputusan tersebut sesuai dengan kondisi pasar yang ada saat ini mengalami penurunan, sehingga perlu mengurangi jumlah pesawat udara.

Selain itu, lanjutnya, bisa memberikan dampak lebih efisien serta mampu menyesuaikan kapasitas angkut penumpang dan kargo. Kemudian, mendukung operasional dan kinerja Lion Air Group, karena setelah proses direstrukturisasi, biaya mengalami penurunan.

Lion Air Group memastikan operasional dan layanan penerbangan tetap dijalankan sesuai permintaan pasar dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan sesuai pedoman protokol keseahtan.

Pesawat udara yang ada dan belum dioperasikan tetap dilakukan proses perawatan pesawat udara dan pengerjaan lain berdasarkan standar operasional prosedur. Hal ini memastikan dan dipersiapkan bahwa seluruh armada dinyatakan layak dan aman diterbangkan (airworthiness for flight).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement