HUT Pertamina (Persero) ke 64, Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Selenggarakan Rangkaian Bakti Sosial

HUT Pertamina (Persero) ke 64, Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Selenggarakan Rangkaian Bakti SosialPatra Niaga Jawa Bagian Tengah menggelar bakti sosial memperingati HUT Pertamina. - Istimewa
11 Desember 2021 10:57 WIB Media Digital Ekbis Share :

SEMARANG – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pertamina (Persero) ke 64, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah selenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial. Hal tersebut diutarakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, di sela kegiatan santunan dan doa bersama pada Jumat (10/12) di Kantor Regional Jawa Bagian Tengah, Semarang.

“Sebagai salah satu Sub Holding dari PT Pertamina (Persero), kami juga ikut memperingati HUT ke 64 dengan sejumlah kegiatan bakti sosial, di antaranya doa bersama, santunan anak yatim, bantuan panti asuhan, donor darah, khitanan massal, khususnya di beberapa lokasi di wilayah operasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” ungkap Brasto.

Menurutnya, kegiatan yang dijalankan tersebut merupakan salah satu wujud syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 64 tahun berdiri, serta harapan untuk menyongsong tahun-tahun yang akan datang.

“Kami mengajak segenap masyarakat melalui kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari bahagia Pertamina, yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” tambahnya.

Brasto berharap seiring dengan pertambahan usia, Pertamina mampu menjadi BUMN yang terus berkembang, tidak hanya melalui proses bisnis penyediaan energi, tapi juga dengan program-program sosial kemasyarakatan.

“Ini merupakan salah satu wujud dari Pertamina One Solution kepada masyarakat, baik melalui usaha energi berupa bahan bakar minyak (BBM), LPG, Avtur dan produk lainnya, tapi juga dengan program kepedulian kepada masyarakat,” pungkas Brasto.

Donor darah menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PT Pertamina (Persero) ke 64. Brasto mengungkapkan di sepanjang 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah telah mengumpulkan 1.620 kantong darah yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

“Secara rutin kami menyelenggarakan kegiatan donor darah, terhitung setiap 3 bulan sekali. Selama 4 kali pelaksanaan di tahun 2021, setidaknya donor darah diikuti 1.620 pendonor dari pekerja dan mitra kerja di beberapa lokasi operasi seperti Kantor Regional hingga beberapa Fuel Terminal di Jawa Tengah dan DIY,” imbuhnya.

Selain itu, tutur Brasto, Pertamina juga kerap menginisiasi kegiatan donor plasma konvalesen untuk membantu pemulihan pasien Covid-19 selama tahun 2021.

“Bekerjasama dengan PMI, kami juga kerap melaksanakan donor darah konvalesen sebanyak 5 kali untuk mendorong pekerja Pertamina yang telah sembuh dari Covid-19 untuk membantu pemulihan pasien Covid-19 yang membutuhkan terapi plasma,” kata Brasto.

Dia berharap dengan sejumlah kegiatan bakti sosial yang dijalankan, khususnya dalam memperingati HUT PT Pertamina (Persero) ke 64, dapat menambah kebahagiaan dan rasa syukur atas pencapaian perusahaan serta memperoleh dukungan dari masyarakat.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial yang dijalankan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta Pertamina semakin mendapat dukungan hingga menyongsong usia yang akan datang,” tutup Brasto.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina pada smartphone. (*)