Advertisement

Investasi Paling Aman untuk Milenial dan Gen Z

Aliftya Amarilisya
Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Investasi Paling Aman untuk Milenial dan Gen Z Ilustrasi investasi

Advertisement

Harianjogja, SOLO - Maisng-masing jenis investasi pasti memiliki risiko tersendiri. Namun, adakah jenis investasi yang cenderung aman atau minim risiko, terutama bagi para milenial dan gen z?

Terkait hal tersebut, Luh Putu Andarini dari Divisi Marketing PT Pegadaian mengatakan, emas bisa menjadi opsi terbaik.

"Boleh dibilang bahwa investasi emas ini adalah instrumen yang aman. Kalau kita melihat risiko, investasi itu pasti semua ada risiko ya," ungkap Luh Putu dalam diskusi daring, dikutip dari Antara pada Sabtu (19/2/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ia lalu menjelaskan, emas memiliki harga yang relatif stabil dan cenderung naik. Oleh karenanya, risiko untuk berinvestasi emas juga relatif kecil dibanding dengan jenis investasi lainnya.

"Kenapa emas aman? Karena dibandingkan dengan instrumen investasi yang lain, emas ini memiliki history dari puluhan tahun yang lalu, sebetulnya 30 tahun yang lalu itu memiliki kecenderungan harga yang stabil dan cenderung naik," katanya.

Luh Putu menambahkan, "Kemudian risikonya relatifnya kecil dibanding dengan instrumen yang lain. Maka itu, saya bisa sampaikan bahwa instrumen investasi emas ini adalah satu instrumen yang aman."

Di samping itu, pihaknya pun mengatakan bahwa investasi emas juga dapat menjadi dana darurat. Akan tetapi, Luh Putu berpesan agar masyarakat selalu disiplin dan konsisten saat berinvestasi.

"Ini cocok untuk generasi milenial dan gen Z karena emas ini tidak hanya bisa untuk investasi tapi dia juga akan menjadi dana darurat. Karena emas sangat liquid. Yang penting itu adalah tau dengan siapa kita berinvestasi. Kedua kuncinya adalah disiplin dan konsisten," kata Luh Putu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogja
| Minggu, 25 September 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement