Advertisement

Hadir di Jogja, Lummo Semesta Dorong Akselerasi Digital 10.000 UMKM Lokal

Galih Eko Kurniawan
Senin, 14 Maret 2022 - 06:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hadir di Jogja, Lummo Semesta Dorong Akselerasi Digital 10.000 UMKM Lokal Peluncuran Lummo Semesta di Jogja, Minggu (13/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah meluncurkan Lummo Semesta di Semarang dan Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (12/3/2022), Lummo Semesta kini diluncurkan di Jogja untuk mendukung bisnis pelaku usaha mikro kecil menengah bisa lebih maju, Minggu (13/3/2022).

Ini jadi program terintegrasi dari Lummoshop yang memberikan pendampingan, mentorship dan pelatihan kepada pelaku usaha agar dapat beradaptasi dan bergerak lebih cepat dalam mengembangkan usaha daringnya.

VP of Community and Merchant Success Lummoshop, Fandy Silalahi, memaparkan sejalan dengan semangat memperkuat kompetensi UMKM daerah, Lummo menargetkan bisa mendorong kemajuan lebih dari 10.000 UMKM lokal dan pebisnis yang berdaya saing.

“Selain itu bisa fokus jualan daring dengan bergabung di Lummo Semesta serta mengoptimalkan Lummoshop untuk mendukung operasional usahan para pelaku UMKM agar lebih efisien,” ucapnya, Minggu.

Lummoshop merupakan produk unggulan dari Lummo untuk membantu pelaku usaha membuat web resmi toko melalui www.lummoshop.co.id. Nantinya mereka dapat mengelola operasional bisnis dengan lebih efektif, membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggan.

Melalui Lummoshop, pelaku usaha dan pemilik merek dapat memanfaatkan solusi teknologi seperti mengakses riwayat pembelian, pengelolaan basis pelanggan sehingga memungkinkan mereka untuk menganalisa dan menargetkan kembali pelanggan untuk kembali membeli.

Fitur lainnya yang membantu pengoptimalan bisnis pelaku usaha di antaranya fitur obrolan untuk meningkatkan komunikasi dengan pelanggan, integrasi katalog, serta membuat situs web khusus melalui fitur custom domain.

Produk Asli Jogja

Istimewanya, Lummoshop memiliki fitur manajemen multiplatform yang memungkinkan pelaku usaha dan pemilik jenama dapat menggunakan solusi perangkat lunak ini sebagai pusat operasional bisnis daring yang memungkinkan mereka mengelola semua pesanan pelanggan dari berbagai platform belanja.

VP Growth Lummo, Tri Sukma Anreianno, mengatakan tak cuma solusi teknologi untuk mengembangkan bisnis, Lummo memberikan pendampingan dan pelatihan usaha yang terintegrasi yang jadi elemen penting untuk mempercepat perubahan pelaku usaha ke ekosistem digital seiring dengan pertumbuhan transaksi masyarakat secara daring.

“Kami siap bekerja sama dengan Dinas Koperasi di DIY untuk mengembangkan sistem yang menopang industri berbasis keistimewaan DIY,” tuturnya. Lummo Semesta akan memberikan pendampingan-pendampingan agar pelaku usaha mampu meningkatkan kualitas dan daya saing dengan menonjolkan mutu produk asli Jogja.

Advertisement

Saat ini, Lummo Semesta telah bekerja sama dengan beberapa lembaga dan dinas pemerintahan seperti Disperindag, Kadin, BPOM, MUI, Dinas Koperasi dan UMKM untuk mendukung daya saing pelaku usaha.

Dengan bergabung di Lummo Semesta, para pelaku usaha dapat mengikuti berbagai kegiatan pelatihan pengembangan usaha seperti webinar dan kopdar yang diadakan rutin, pendampingan untuk memperoleh kemudahan di berbagai aspek usaha seperti perizinan usaha, pengembangan akses pasar, sertifikasi, dan lain-lain. 

“Sebelumnya, Lummo Semesta berhasil menjaring lebih dari 51.000 UMKM di Bandung dan Surabaya sejak diluncurkan akhir 2021 lalu. Peluncuran Lummo Semesta ini diharapkan dapat mereplikasi kesuksesan ini pada UMKM di daerah Jawa Tengah dan Jogja agar dapat melahirkan semakin banyak UMKM berkualitas dan berdaya saing tinggi,” kata Tri Sukma.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Digelar di Jakarta, Pelantikan Sultan HB X sebagai Gubernur DIY Dijadwalkan 10 Oktober

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement