Advertisement

Harian Jogja-Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng, 2 Liter Harganya Rp30.000

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 04 April 2022 - 12:57 WIB
Arief Junianto
Harian Jogja-Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng, 2 Liter Harganya Rp30.000 Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, GKR Mangkubumi (kedua dari kiri) dalam acara Bazar Minyak Goreng yang digelar di halaman kantor Harian Jogja, Senin (4/4 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ribuan orang memadati halaman kantor Harian Jogja, Senin (4/4/2022). Mereka mengantre mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga murah, Rp15.000 per liter yang dijual dalam acara bertajuk Bazar Minyak Goreng Ramadan

Kegiatan yang digelar Harian Jogja bekerja sama dengan Sinarmas tersebut diharapkan mampu membantu memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Advertisement

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, GKR Mangkubumi mengatakan terima kasih atas perhatian dari Sinar Mas dengan kegiatan bazar ini. Melalui bazar murah ini, diharapkan bisa membantu mengatasi masalah terkait dengan minyak goreng di DIY.

"Cukup lama menjadi permasalahan ibu-ibu [soal minyak goreng]. Semoga tidak hanya berhenti di sini, tetapi juga di pasar-pasar [pasokan cukup & harga terjangkau], sehingga tidak menjadi keresahan," ujar GKR Mangkubumi saat ditemui di sela-sela acara.

BACA JUGA: Buka Puasa di Skybar Ibis Style Yogyakarta, Ada Live Cooking Ditemani Sunset & Live Music

Ketua Indonesia Council For Small Business (ICSB) DIY, GKR Bendara mengharapkan kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan.

“Semoga dapat membantu rumah tangga dengan acara seperti ini. Ini bukan yang pertama dan yang terakhir, harapannya berkelanjutan,” ucap GKR Bendara.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan bazar ini menjadi kehormatan bagi Sinar Mas, bisa bersama-sama melakukan bazar minyak goreng. "Sebenarnya setiap bulan puasa sering melakukan, karena pandemi Covid-19 jadi tidak berani. Baru tahun ini mulai lagi," ucap Saleh.

Diharapkan dengan bazar minyak goreng ini meringankan beban masyarakat, yang mungkin beberapa waktu terakhir kesulitan mendapatkan minyak goreng karena permasalahan distribusi. "Semoga dengan bazar ini membantu emak-emak mendapatkan minyak goreng," ucap Saleh.

Advertisement

BACA JUGA: Hanya Rp15.000, Bisa Bawa Pulang Keramik Keren di Qhomemart

Ketua Panitia Bazar Minyak Goreng Ramadan, Sugeng Pranyoto mengatakan, dalam bazar tersebut, total ada 3.000 liter minyak goreng disediakan panitia. Ketentuannya adalah setiap orang hanya diperbolehkan membeli dua liter minyak goreng. 

Sementara Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengaku tak menyangka animo masyarakat dalam keikutsertaan pada acara tersebut cukup tinggi.

Advertisement

Sejauh ini, Harian Jogja sudah tiga kali menggelar acara serupa. "Animo masyarakat cukup tinggi. Terima kasih kepada Sinar Mas atas kerjasamanya, semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata dia. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement