Advertisement

Salut, Hyatt Regency Boyong 2 Penghargaan Sekaligus dari ITBLA 2022

Arief Junianto
Rabu, 06 April 2022 - 15:56 WIB
Arief Junianto
Salut, Hyatt Regency Boyong 2 Penghargaan Sekaligus dari ITBLA 2022 Penyerahan penghargaan dari ITTA kepada General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Nurcahyadhi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hyatt Regency Yogyakarta meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Tourism Business Leader Awards (ITBLA) 2022.

Penghargaan yang diterima dari Indonesia Travel Tourism Award (ITTA) Foundation ini masing-masing adalah Indonesia Business Leader in Best Resort dan Indonesia Business Leader in Yogyakarta Hotel untuk Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Penghargaan diterima oleh Nurcahyadhi dan Leadership Committee di acara The 2nd Indonesia Tourism Business Leaders Awards 2022/2023 yang digelar di Surabaya, Rabu (30/3/2022).

“Penghargaan ini semakin mengukuhkan Hyatt Regency Yogyakarta yang dilengkapi dengan lapangan golf, tropical garden, dan lebih dari 30 resort activities ini menjadi pilihan destinasi staycation favorit di DIY dan Indonesia,” kata Nurcahyadhi melalui rilis, Rabu (6/4/2022).

BACA JUGA: SERASA, Semarak Ramadan Bersama Grand Zuri Malioboro

Terletak di sebelah Utara Yogyakarta, Hyatt Regency Yogyakarta adalah tujuan menginap terbaik untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota. Resort seluas 22 hektare ini dilengkapi dengan 269 kamar dengan kolam renang multilevel dengan water slide sepanjang 70 meter, serta berbagai aktivitas yang dirancang untuk setiap anggota keluarga, seperti adu bantal, tarzan swing dan water slide di kolam renang, memancing, slackline, bersepeda, joging, gym, yoga, night driving range, dart, pingpong, frisbee & bumerang, tenis, dan masih banyak lagi.

Hotel ini juga juga populer dengan hidangan istimewanya yang disajikan di tiga gerai dengan keunikannya masing-masing. Kemangi Bistro menawarkan gastronomi Asia dan Barat dengan pilihan dua tempat, ruangan indoor yang sejuk dan atau area outdoor yang teduh di bawah pohon anggur laut di pinggir kolam renang.

BACA JUGA: Nikmatnya Berbuka sambil Beramal ala Hotel Harper Malioboro

Kemudian ada Bogey's Teras, tempat yang tepat untuk menikmati senja dan menghadap ke lapangan golf yang indah sambil ditemani aneka cocktail yang eksotis, kopi dan sajian khas Indonesia, Asia dan Barat.

Serta ada pula gerai food & beverage yang baru saja diluncurkan awal 2021, Angkringan Hyatt. Di Angkringan Hyatt tamu dapat menikmati pengalaman bersantap yang autentik dengan ragam menu tradisional Jogja dan pemandangan yang tiada duanya.

Tantangan Berinovasi

Soal kepemimpinan Nurcahyadhi, selama 12 tahun menjabat sebagai General Manager di Hyatt Regency Yogyakarta, banyak terobosan yang sudah ia lakukan, terutama di masa pandemi.

Sederet fasilitas baru diluncurkan selama dua tahun belakangan. Di antaranya e-scooter, Night Driving Range, driving range terbaik di Jogja, kebun binatang mini bernama HyZoo, tempat tamu dan anak-anak dapat belajar dan berinteraksi dengan hewan dari dekat, dan Hyatt ATV yang diluncurkan pada bulan September 2021 lalu.

Nur, begitu pria ini akrab disapa, mengawali karier di Hyatt pada Februari 1991 sebagai Cost Auditor di Grand Hyatt Bali. Selama berkarier di bidang keuangan, Nur pernah menjadi tim spesialis keuangan untuk pre-opening beberapa hotel Hyatt seperti Hyatt Johor Bahru, Hyatt Regency Yogyakarta, Grand Hyatt Shanghai, dan Grand Hyatt Delhi.

Pada 2005 Nur menerima tantangan menjadi Director of Rooms di Bali Hyatt dan menemukan passion baru dalam operasi dan manajemen hotel. Ia kemudian dipromosikan menjadi Executive Assistant Manager sebelum pindah ke Hyatt Regency Yogyakarta sebagai General Manager pada 2009.

BACA JUGA: Jangan Kehabisan, KAI Cuma Siapkan 216.680 Kursi per Hari untuk Mudik Lebaran

Kinerja Nur menarik perhatian banyak pihak baik di dalam maupun di luar Hyatt. Sebelumnya Nur pernah dianugerahi sebagai Runner up GM of The Year 2013 untuk Hyatt di seluruh dunia, hingga sekarang meraih penghargaan dari ITTA Foundation.

“Penghargaan ini juga menjadi pemicu bagi saya dan tim Hyatt Regency Yogyakarta untuk terus menghadirkan inovasi baru di tengah persaingan serta kebutuhan wisatawan yang telah banyak berubah. Tentunya dengan mengoptimalkan potensi yang kami punya, baik dari segi properti maupun sumber daya manusia,” kata Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Gibran Diminta Mengaspal Jalan Godean, Begini Tanggapan Pemkab Sleman

Sleman
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement