Advertisement

Sambut Lebaran, Telkom Pastikan Kesiapan Jaringan di Banda Aceh

Arief Junianto
Senin, 25 April 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Sambut Lebaran, Telkom Pastikan Kesiapan Jaringan di Banda Aceh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro (kanan) saat peluncuran layanan Telkomsel 5G, Senin (24/5/2021). Istimewa - Telkomsel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memastikan terpenuhinya kebutuhan pelanggan melalui kualitas jaringan infrastruktur yang prima dan layanan yang optimal demi terwujudnya kepuasan pelanggan terbaik, khususnya selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Salah satunya adalah dengan mengamankan dan memastikan kesiapan jaringan dan layanan TelkomGroup di Banda Aceh, beberapa waktu lalu. Rangkaian kunjungan itu dilakukan oleh Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I, Semly Saalino.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Tokopedia Terus Kedepankan Inklusivitas, Perluas Peluang Perempuan Berdaya

Rangkaian kunjungan mencakup kegiatan rehearsal test atau uji simulasi yang dilaksanakan di Witel Aceh dan turut dihadiri secara daring oleh Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Uji coba dilaksanakan guna memastikan reliability, availability, serta network & IT infrastructure readiness dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik untuk menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri.

Uji coba yang diselenggarakan di Banda Aceh merupakan puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba di tujuh regional, di mana telah dilakukan program pengetesan network & service Telkom, network & service Telkomsel, top priority customer, keamanan siber, digital business, serta teknologi informasi dengan jumlah rehearsal test yang telah dilakukan sebanyak 1.502 aktivitas.

BACA JUGA: Tuslah Direstui Pemerintah, Maskapai Penerbangan Siap-Siap Naikkan Tarif

Selain pengecekan jaringan, pada kegiatan rehearsal test dilakukan uji coba terhadap layanan CNOP (Collaborative Network Optimization Project) serta layanan digital unggulan Telkom seperti MyIndiHome dan PeduliLindungi serta dilaksanakan pula pengecekan kesiapan backbone fiber optic jalur tengah Aceh yang baru dirampungkan.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dalam sambutannya menyampaikan, ”Kami akan memastikan kesiapan produk dan layanan digital Telkom selama Ramadan dan dalam menghadapi momen Idulfitri, khususnya karena di tahun ini untuk pertama kalinya masyarakat kembali diizinkan untuk mudik, maka Telkom akan memastikan keandalan layanan
demi kepuasan pelanggan dan masyarakat," kata dia melalui rilis, Senin (25/4/2022).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistika Gayo Lues, Said Idris Wintareza menyampaikan apresiasi atas kontribusi Telkom menggelar jaringan tulang punggung (backbone) fiber optic di jalur tengah Aceh guna membuka akses penetrasi jaringan Internet bagi masyarakat, utamanya di Kabupaten Gayo Lues.

"Kami berharap, melalui penggelaran jaringan yang dilakukan Telkom, dapat mendukung pemerintah kabupaten dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat termasuk membuka akses keterbukaan informasi publik, serta mendorong peningkatan kualitas di berbagai sektor seperti perekonomian, sosial, dan sektor lainnya,” ujar Said.

Selain rehearsal test, rangkaian kunjungan kerja diisi dengan kegiatan Safari Ramadan Direksi Telkom dalam rangka TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022. Pada kegiatan ini, dilaksanakan program Charity for Indonesia berupa penyerahan santunan anak yatim, santunan anak duafa, serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) untuk sekolah dan pesantren. Adapun total bantuan nasional yang diberikan mencapai Rp1,6 miliar.

BACA JUGA: Ratusan Staf Ascott se-Indonesia Kompak Bagikan 2.000 Kotak Takjil

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula peninjauan kesiapan infrastruktur ke IOC (Integrated Operation Center) Witel Aceh. Herlan menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang bertugas mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup selama bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri. Kepada karyawan Witel Aceh
Herlan menyampaikan.

Selanjutnya, dilaksanakan pula kunjungan ke pusat layanan pelanggan, Plasa Telkom Banda Aceh untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan kesiapan produk serta layanan digital yang ditawarkan guna memastikan terpenuhinya kebutuhan para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadan dan menuju Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement