Advertisement

Geliatkan Perekonomian, PLN Serahkan Bantuan Rp130 Juta untuk PKL New Kemukus

Media Digital
Rabu, 22 Juni 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Geliatkan Perekonomian, PLN Serahkan Bantuan Rp130 Juta untuk PKL New Kemukus Penyerahan secara simbolis bantuan Program PLN Peduli kepada PKL New Kemukus, Selasa (21/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PLN berkomitmen mendukung kesejahteraan sosial dan kelestarian lingkungan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Bentuk kepedulian sosial PLN salah satunya dengan mendukung produktivitas bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

PLN memberikan bantuan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata New Kemukus, Kabupaten Sragen senilai Rp130 juta. Bantuan yang diberikan pada Selasa, (21/6/2022) itu diwujudkan dalam bentuk 14 unit gerobak dan tujuh booth bagi pedagang kaki lima serta 20 kompor induksi.

Advertisement

“Program TJSL ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para pedagang kaki lima, khususnya di sekitar Gunung Kemukus, selain itu penggunaan kompor induksi ini akan mendorong electrifying lifestyle di kalangan UMKM,” ujar Manager UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat melalui rilis, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA: Revisi Perpres BBM Kelar, Pembatasan Pertalite di Depan Mata

Joko menambahkan bantuan ini sejalan dengan fokus program TJSL yaitu pengembangan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG’s).

Dalam kesempatan ini penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-276.

Bupati Sragen menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Yuni juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, bantuan berupa gerobak dan booth bagi pedagang kaki lima diharapkan mampu mendukung Pemerintah Kabupaten Sragen meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata Gunung Kemukus.

Wajah para pedagang kaki lima di kawasan wisata New Kemukus Kabupaten Sragen terlihat sumringah mereka dapat bantuan TJSL dari PLN UP3 Surakarta.

BACA JUGA: Terbaru! Tarif Iuran BPJS Kesehatan 2022, Benarkah Mencapai Rp12 juta?

Salah satu penerima bantuan, Sito Eko Budiantoro mengaku sangat bahagia menjadi salah satu penerima bantuan dari PLN UP3 Surakarta. Pihaknya berterima kasih kepada PLN.

“Semoga usaha kami sukses. Untuk PLN, semoga ke depan bisa menjadi yang terbaik, dan selalu bisa menerangi masyarakat,” tuturnya.

Tercatat sepanjang semester I/2022 PLN telah menyalurkan total sebanyak Rp620 juta kepada pelaku UMKM di Jateng-DIY. Selain booth PKL New Kemukus Sragen, bantuan UMKM yang diberikan berupa pengelolaan Rumah BUMN Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Anak Bendahara Umum DPP PAN Akhirnya Resmi Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini

Gunungkidul
| Kamis, 18 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement