Advertisement

Perkenalkan, BIZ AVANA, Kartu Pintar untuk Para Pelaku Digital Marketing

Media Digital
Rabu, 13 Juli 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Perkenalkan, BIZ AVANA, Kartu Pintar untuk Para Pelaku Digital Marketing Ilustrasi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Melalui XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menghadirkan layanan yang bisa semakin memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan.

Berkolaborasi dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA, XL Axiata Business Solutions mengenalkan kartu BIZ AVANA. Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

BACA JUGA: MS Glow Kalah di Persidangan, Juragan 99 Cs Dihukum Ganti Rugi Rp37,9 Miliar

Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan ada sekitar 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pascapandemi.

"Kami yakin, kartu BIZ AVANA akan berdampak signifikan meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA," kata dia lewat rilis, Rabu (13/7/2022).

XL Axiata dan AVANA Indonesia, kata dia, berkomitmen sama mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

"Kemitraan dengan AVANA Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan," kata dia. 

BACA JUGA: Buruan! Dana KUR Masih Tersisa Rp18 Triliun

Group COO & Co-Founder AVANA, Yienyee Soh mengatakan AVANA memandang XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

Advertisement

"Pebisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama. AVANA bersemangat dan berkomitmen bersama XL Axiata Business Solutions untuk berpartisipasi memulihkan ekonomi Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar," ucap dia.

Diketahui, BIZ merupakan layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM.

BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Advertisement

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui web, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya.

BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp125.000. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jelang JAFF 2022, 4 Film Pendek Ini Diputar saat Peringatan Peristiwa G30S/PKI

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement