Advertisement

Tenang! Pertalite untuk DIY Masih Aman

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tenang! Pertalite untuk DIY Masih Aman SPBU Pertamina. Ilustrasi - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA—Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memastikan stok BBM subsidi Pertalite untuk wilayah di DIY masih aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok yang ada.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan ketahanan stok Pertalite di Fuel Terminal Rewulu adalah delapan hari. Ketahanan stok tersebut belum termasuk yang ada di Kilang Cilacap.

“Jawa Bagian Tengah ada 133 ribu kiloliter Pertalite yang ada di Fuel Terminal Jawa Tengah dan DIY. Jumlah ini fluktuatif ada out dan ada in,” kata Brasto, Selasa (9/8/2022).  

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dijelaskan Brasto penyaluran BBM ke Fuel Terminal Rewulu dilakukan dari Cilacap menggunakan dua pipa BBM Cilacap – Yogyakarta. “Dengan penyaluran BBM menggunakan pipa, penyaluran BBM dari Cilacap ke Jogja berjalan lancar. Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami juga mengimbau untuk konsumen yang mampu untuk menggunakan BBM non subsidi,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Buka Opsi Naikkan Harga BBM

Pendaftaran MyPertamina

Sebagai upaya agar BBM subsidi tepat sasaran diketahui Pertamina melakukan pendaftaran di web MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id. Animo pendaftar di wilayah DIY untuk kendaraan roda empat dan lebih juga tinggi. Untuk wilayah DIY per Senin (8/8/2022) sudah mencapai 25.500 pendaftar.

Brasto mengatakan pendaftaran Program Subsidi Tepat MyPertamina masih terus dibuka. “Jual beli mobil baik baru maupun bekas kan terus ada, jadi kami buka terus juga. Implementasi di SPBU kapan, kami masih menunggu arahan dari kantor pusat,” ucap Brasto.

Dikatakan Brasto konsultasi offline saat ini juga masih terus dibuka. Layanan ini bagi yang menghadapi kendala saat mendaftar. Lokasi layanan ini dapat dilihat di https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

Advertisement

“Biasanya pertanyaan masyarakat berkisar kendaraan apa yang berhak mendapat BBM subsidi, dan kendala teknis pendaftaran seperti mengecilkan foto, terkait penambahan kendaraan, dan ketika submit,” ujar Brasto.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Soal Kontrasepsi, Kampung KB di Jogja Garda Pembangunan Kesejahteraan

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement