Advertisement

Perkuat Border, Kantor Bea Cukai Yogyakarta Gelar Seminar bagi Pegawai

Media Digital
Senin, 29 Agustus 2022 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Perkuat Border, Kantor Bea Cukai Yogyakarta Gelar Seminar bagi Pegawai Tangkapan layar ketika Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Eko Darmanto bersama Aqua Dwipayana, bertukar cinderamata di Aula Kantor Bea Cukai Jogja, Senin (29/8/2022). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Menjadi garda terdepan sebagai border atas pergerakan orang maupun barang dari dan ke luar negeri, Kantor Bea Cukai Yogyakarta menggelar seminar untuk penguatan kapasitas sumber daya manusia-nya.

Hal itu diwujudkan dalam seminar motivasi bertajuk Border Kuat, Negara Hebat yang digelar di Aula Kantor Bea Cukai Jogja, Senin (29/8/2022). Selain itu, seminar ini juga diselenggarakan secara hibrida dengan daring bagi satuan kerja vertikal.

"Potensi diri terkait dengan komunikasi tidak hanya harus dimiliki oleh pemimpin, tetapi harus ditularkan, karena kepemimpinan itu tidak hanya satu level seperti saya. Harapannya dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pemimpin penerus di Bea Cukai," kata Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Eko Darmanto, Senin.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Ajak Anak SMA/SMK Jadi Pengawas Pajak Daerah

Seminar motivasi ini menghadirkan Aqua Dwipayana, seorang pakar komunikasi, motivator, sekaligus penulis buku. Eko berharap kegiatan ini bisa menggali potensi pegawai terkait bidang kepemimpinan dan komunikasi.

Dalam penjabarannya, Aqua memberikan motivasi kepada pimpinan dan pegawai di Kantor Bea Cukai Jogja agar amanah dalam menjalankan tugas. Selain itu, peran yang selama ini diberikan perlu dijalankan dengan baik dan optimal.

"Peran bapak ibu di Kantor Bea Cukai Yogyakarta sangat luar biasa. Karena bapak dan ibulah yang tahu karakteristik orang luar yang hobinya nyelundup-nyelundup itu, jadi peran bapak ibu penting sekali. Bayangkan pegawai bea cukai tidak bekerja beberapa jam saja, bisa kacau negara ini," ujarnya.

Selain itu, Aqua juga berharap agar kantor tersebut bisa menjalin kedekatan dengan media massa. Dengan begitu, ketika ada isu yang perlu diklarifikasi soal bidang bea cukai, maka bisa diluruskan. "Perlu menjalin kedekatan dengan media, tetapi jangan yang abal-abal. Jalinlah hubungan dengan bersahabat," kata dia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Digelar di Jakarta, Pelantikan Sultan HB X sebagai Gubernur DIY Dijadwalkan 10 Oktober

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement