Advertisement

Presiden Jokowi Sebut Industri Ritel Turun karena di Marketplace Bebas Ongkir

Newswire
Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Sebut Industri Ritel Turun karena di Marketplace Bebas Ongkir Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/10 - 2020) / Youtube Setpres

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Industri ritel mengalami penurunan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan penurunan industri ritel bukan hanya karena pandemi, melainkan juga disebabkan peralihan masyarakat ke platform digital. Di marketplace, barang diantar langsung ke rumah, bebas ongkos kirim (ongkir).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan tentang penurunan industri ritel, di sela kegiatan meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

"Itu terjadi di semua negara, industri ritel turun tetapi bukan hanya karena pandemi. Karena sekarang orang masuk ke platform-platform digital, ke marketplace, dan diantar langsung ke rumah, bebas ongkos kirim," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan marketplace merupakan platform-platform perusahaan teknologi yang mempercepat dalam berbelanja suatu barang.

"Persaingannya ada di situ. Jadi kalau usaha-usaha ritel tidak menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, ya itu yang harus dikerjakan oleh mereka," ujarnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement