Advertisement

PHK Karyawan, Grab Beri Kompensasi Tambahan

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PHK Karyawan, Grab Beri Kompensasi Tambahan Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. Grab menjelaskan karyawan terimbas PHK akibat penutupan Cloud Kitchen akan mendapat kompensasi tambahan, yang di luar kompensasi wajib. - Reuters/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Grab memberikan sejumlah kompensasi terkait pengumuman pemutusan hubungan kerja atau PHK di divisi Cloud Kitchen.

Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber mengatakan karyawan terimbas PHK akan mendapat kompensasi tambahan, yang di luar kompensasi wajib.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kompensasi tambahan berdasarkan itikad baik perusahaan/ Goodwill Payment dengan jumlah sesuai kebijakan perusahaan. Kompensasi tambahan terkait periode pemberitahuan kepada karyawan/ Notice Payment.

Grab juga akan merpanjangan asuransi kesehatan hingga 31 Desember 2022, pencairan dana fleksibel karyawan/GrabFlex, pencairan sisa hari cuti, untuk cuti tahunan serta cuti hamil untuk ibu (maternity leave) dan cuti ayah (paternity leave).

Baca juga: 3 Kasus Gagal Ginjal Akut Ditemukan di Sleman, 2 Sembuh 1 Meninggal

Grab akan memberikan dukungan konseling melalui Grabber Assistance Programme dan juga kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lainnya dalam ekosistem Grab.

“Grab juga akan memberikan beragam program pelatihan yang mencakup perencanaan karir, teknik pencarian kerja, personal branding, dan lainnya,” tutur Mayang kepada Bisnis, Sabtu (22/10/2022).

Mayang menjelaskan Grab mulai membuka GrabKitchen di Indonesia pada tahun 2018, berupa bisnis Cloud Kitchen atau dapur sewa yang hanya melayani pesan-antar.

Advertisement

Grab melihat selamat 4 tahun beroperasi, terlihat pertumbuhan yang tidak konsisten, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan.

"Situasi ini memaksa kami untuk mengambil keputusan sulit, untuk tidak melanjutkan operasi GrabKitchen di Indonesia, efektif mulai 19 Desember 2022," ujar Mayang.

Mayang mengatakan langkah ini pun akan berdampak langsung pada belasan karyawan Grab. Grab pun akan memberikan kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain.

Advertisement

“Bagi yang pada akhirnya berpisah dengan Grab sesuai ketentuan perusahaan, selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi, akan diberikan dukungan-dukungan tambahan,” jelas Mayang

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement