Advertisement

Ratusan Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Digembleng Literasi Teknologi Keuangan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 06 November 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Ratusan Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Digembleng Literasi Teknologi Keuangan Seminar literasi keuangan bagi 300 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM yang digelar BCA akhir pekan ini. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Guna mendukung dunia pendidikan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah binaan Bakti BCA.

Selain memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, BCA juga memberikan edukasi literasi keuangan dan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia. 

Advertisement

Kepala Kantor Cabang Utama BCA, Jogja Anggardini Swadari mengatakan BCA kembali mengadakan edukasi terkait dengan literasi pemanfaatan teknologi dan keuangan yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM. Acara bertajuk Boost Your Potential Capability Through Finance and Technology tersebut diikuti oleh 300 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

“Di era sekarang, teknologi telah menjadi tumpuan atau dasar kehidupan manusia, termasuk di bidang pendidikan di Indonesia. Terlebih, generasi millennial saat ini lebih dimudahkan oleh kehadiran teknologi yang beragam," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (6/11/2022).

BACA JUGA: Beredar Konten Uang Kertas Rupiah Dicuci dan Disetrika, BI Beri Tanggapan

Sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, lanjutnya, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang melalui teknologi. Hal itu sebagai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri agar melek teknologi dan mendorong optimalisasi potensi diri. 

Kalangan mahasiswa juga didorong untuk dapat membuat perencanaan keuangan yang baik dengan memilih produk serta layanan jasa keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, peserta juga mendapatkan pelatihan bagaimana menciptakan sebuah website sederhana yang dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang-peluang bisnis. 

"Pemanfaatan teknologi serta mampu mengelola keuangan dengan baik dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga mahasiswa terdorong untuk mulai mencari tahu bagaimana pengelolaan uang yang baik dan tanggap melihat peluang di era digital saat ini demi menyambut masa depan yang cerah," kata Anggardini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement