Advertisement

Resmi Melantai di BEI, BELI Yakin Berkontribusi untuk Kemajuan Ekonomi Digital

Abdul Hamied Razak
Rabu, 09 November 2022 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Resmi Melantai di BEI, BELI Yakin Berkontribusi untuk Kemajuan Ekonomi Digital Blibli resmi menjadi perusahaan tercatat dan diperdagangkan di papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BELI. Tampak jajaran managemen Blibli saat di BEI Jakarta, Selasa (8/11/2022) - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) resmi tercatat di papan utama perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/11/2022). Saham perseroan dengan kode BELI ini berhasil mencatatkan Harga Perdana mendekati batas atas rentang harga penawaran pada Rp450 per saham.

CEO dan Co-Founder PT Global Niaga Tbk, Kusumo Martanto mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat selama proses pencatatan perdana saham Blibli. Pencapaian tersebut, katanya, tidak akan ada tanpa melakukan prinsip-prinsip untuk memberikan produk berkualitas, layanan terbaik, inovasi, serta kolaborasi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Aspirasi kami untuk mendukung iklim investasi pasar modal. Kami optimistis ini dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. Ini semangat yang membuahkan kepercayaan investor pada penawaran umum perdana minggu lalu. Kami bersyukur dan bangga atas capaian tersebut," katanya melalui jumpa pers secara virtual, Selasa.

Penawaran Umum Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) Perseroan berhasil mencatatkan Harga Perdana mendekati batas atas rentang harga penawaran pada Rp450 per saham. Jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO Blibli berhasil dimaksimalkan sepenuhnya hingga mencapai batas atas sebanyak 15,00% dari modal ditempatkan dan disetor setelah Penawaran Umum Saham Perdana, sehingga dapat menggalang dana IPO gross sekitar Rp8 triliun.

"Kami percaya, dengan reputasi, kinerja dan potensi yang luar biasa, maka bersama-sama kita bisa memanfaatkan peluang untuk berinovasi dan terus berkreasi demi memicu pertumbuhan dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan ekonomi digital di Indonesia," katanya.

Direktur BEI, Sunandar menyebutkan, Blibli resmi menjadi perusahaan tercatat ke 47 di BEI pada tahun ini. Dia menyebut, pencapaian perusahaan tersebut merupakan kerja keras manajemen yang patut diapresiasi sekaligus menjadi langkah awal untuk jadi lebih besar lagi. "Bursa berharap, sebagai perusahaan tercatat dapat merealisasikan prosit yang telah dihimpun. Menjadi semakin maju, transparan dan akuntabel atas operasional perusahaan,” katanya.



Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Angka Stunting, BKKBN Libatkan Penyuluh Agama

Sleman
| Rabu, 30 November 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement