Advertisement

Akselerasi Digitalisasi Keuangan Daerah, Bank BPD DIY Kerja Sama dengan DANA

Media Digital
Selasa, 13 Desember 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Akselerasi Digitalisasi Keuangan Daerah, Bank BPD DIY Kerja Sama dengan DANA PT Bank BPD DIY berkolaborasi dan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Debit Espay Indonesia Koe (DANA) sebagai mitra layanan transaksi pembayaran penerimaan pendapatan daerah, Senin (12/12/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—PT Bank BPD DIY berkolaborasi dan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Debit Espay Indonesia Koe (DANA) sebagai mitra layanan transaksi pembayaran penerimaan pendapatan daerah.

Kerja sama tersebut di-launching di kantor pusat Bank BPD DIY oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto bersama dengan Chief of People & Corporate Strategy DANA Indonesia, Agustina Samara dan disaksikan oleh Kepala BKAD DIY, Wiyos Santoso pade Senin (12/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah yang ditempuh oleh Bank BPD DIY untuk mendukung akselerasi digitalisasi keuangan daerah.

“Dengan kerja sama dan integrasi antara PT Bank BPD DIY dengan PT Debit Espay Indonesia Koe (DANA) maka pembayaran kewajiban pajak dapat dilakukan melalui aplikasi DANA, yaitu meliputi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi dan Pajak Daerah untuk wilayah Kota dan Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya penambahan mitra baru ini masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi lebih fleksibel dalam melakukan pembayaran melalui berbagai pilihan kanal pembayaran.

DANA merupakan aplikasi dompet digital (e-wallet) yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dan transaksi keuangan lainnya secara online. Dengan kehadiran DANA sebagai mitra Bank BPD DIY dalam layanan penerimaan daerah diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Bank BPD DIY kepada masyarakat serta dapat mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2 Warga Jogja Jadi Tersangka Pelemparan Bus Arema FC, Ternyata Ini Motifnya

Sleman
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement