Advertisement

Orang Terkaya Bernard Arnault Tunjuk Putrinya Pimpin Merek Fesyen Dior

Aprianto Cahyo Nugroho
Kamis, 12 Januari 2023 - 10:37 WIB
Sunartono
Orang Terkaya Bernard Arnault Tunjuk Putrinya Pimpin Merek Fesyen Dior Bernard Arnault yang menjadi orang terkaya ketiga versi Forbes memperkenalkan budaya Paris.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Orang terkaya di dunia dan pendiri perusahaan fashion dunia LVMH, Bernard Arnault, menunjuk putrinya Delphine Arnault untuk memimpin merek terbesar kedua perusahaan, Dior.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (12/1/2023), penunjukan Delphine ini dilakukan sebulan setelah menunjuk putra tertuanya Antoine Arnault menjadi CEO perusahaan induk bisnis keluarga ini, Christian Dior SE, sekaligus induk dari LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Langkah orang terkaya di dunia untuk memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepada anak-anaknya telah menimbulkan pertanyaan tentang suksesi di perusahaan paling berharga di Eropa ini, meskipun belum ada tanda-tanda bahwa Arnault berencana untuk mundur dalam waktu dekat.

BACA JUGA : Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia 2022, Siapa Nomor Satu?

Tahun lalu, LVMH mencabut batas usia CEO-nya, sehingga memungkinkan dirinya tetap memimpin sampai dia berusia 80 tahun. Adapun Bernard Arnault saat ini berusia 73 tahun.

Analis Sanforc C. Bernstein Luca Solca mengatakan diangkatnya Delphine akan memberinya lebih banyak eksposur garis depan di Dior.

Delphine, anak tertua Arnault, telah menjadi wakil presiden eksekutif Louis Vuitton selama satu dekade terakhir. Dia mengawasi semua aktivitas terkait produk merek tersebut. Dalam peran barunya di Dior, dia akan bekerja sama dengan Charles Delapalme, yang sekarang menjadi direktur pelaksana di merek tersebut.

Anak-anak Bernard Arnault lainnya juga terlibat di bisnis keluarga ini. Putra bungsu dari pernikahan kedua Bernard, Alexandre Arnault, juga bertanggung jawab atas produk dan komunikasi di Tiffany.

Sementara itu, Frederic Arnault menjalankan bisnis produsen jam tangan Swiss Tag Heuer. Adapun anak bungsunya Jean Arnault mengembangkan divisi jam tangan di Louis Vuitton.

BACA JUGA : Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia dan Bisnisnya Tahun Ini

Arnault hjuga mempromosikan CEO Dior Pietro Beccari untuk mengepalai Louis Vuitton, merek terbesar LVMH, yang saat ini dijalankan oleh Michael Burke. Burke akan bekerja langsung di bawah Arnault dan mendapatkan tanggung jawab baru.

Total kekayaan Bernard Arnault mencapai sekitar US$177,7 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dia mengambil alih posisi orang terkaya di dunia dari Elon Muck pada bulan Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Wajah Baru Pasar Godean Setelah Direvitalisasi, Cantik

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement