Advertisement

Luar Biasa! Importir Meksiko Borong Produk Alat Makan Indonesia Senilai Rp1,89 Miliar

Newswire
Kamis, 12 Januari 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Luar Biasa! Importir Meksiko Borong Produk Alat Makan Indonesia Senilai Rp1,89 Miliar Foto aerial pelabuhan peti kemas Koja di Jakarta. (25/12 - 2019). Bisnis / Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Produk peralatan makan (tableware) dan peralatan dapur (kitchenware) asal Indonesia berhasil menarik minat salah satu importir asal Meksiko, Tab&Kit.

Dalam partisipasinya di acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37, Tab&Kit menandatangani kesepakatan dagang dengan salah satu eksportir Indonesia yaitu PT Umbra Prasia terkait dengan pengiriman tujuh kontainer produk peralatan makan kaca senilai US$124.000 (setara Rp1,89 miliar)

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Hingga awal Januari 2023, PT Umbra Prasia telah merealisasikan pengiriman tiga kontainer dari tujuh kontainer yang disepakati dalam kesepakatan dagang. Targetnya semua kontainer akan terkirim pada awal Februari 2023,” kata Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Husodo Kuncoro Yakti, Kamis (12/1/2023).

Menurut Husodo, kesepakatan itu berawal dari kunjungan kerja ITPC Mexico City ke kantor Tab&Kit untuk mempromosikan produk Indonesia.

BACA JUGA: Ekspor Produk dari Sleman Tembus Rp1,2 Miliar selama 2022

Kunjungan tersebut kemudian mendapatkan respons yang cukup baik dan ketertarikan dari Tab&Kit untuk mengimpor produk peralatan makan kaca Indonesia ke Meksiko.

“Kami mengharapkan hubungan bisnis antara keduanya dapat terus terjalin di masa yang akan datang dan hal ini memberikan indikasi bahwa produk hasil industri dari Indonesia dapat bersaing di pasar Meksiko,” kata Husodo.

Dia menjelaskan, total perdagangan Indonesia-Meksiko pada periode Januari-November 2022 tercatat sebesar US$1,86 miliar atau meningkat 30,85% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Meksiko sebesar US$1,54 miliar. Sedangkan, impor Indonesia dari Meksiko sebesar US$313,8 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dinkes Bantul: Angka Stunting di Kalurahan Selopamioro Tertinggi di Bumi Projotamansari

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement