Advertisement

Rambah Jogja, Lawson Hadir di Dalam Alfamidi Kaliurang

Media Digital
Jum'at, 20 Januari 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rambah Jogja, Lawson Hadir di Dalam Alfamidi Kaliurang Suasana pembukaan Lawson di dalam Toko Alfamidi Super yang berada di Jalan Kaliurang, Sleman pada hari Jumat (20/1/2023). - Ist

Advertisement

SLEMAN — Perusahaan ritel asal Jepang, Lawson mulai merambah daerah Jogja. Convenience store Lawson yang berada di bawah naungan PT Lancar Wiguna Sejahtera ini membuka gerai pertamanya di dalam Toko Alfamidi Super yang berada di Jalan Kaliurang, Sleman pada hari Jumat (20/1/23).

Dengan mengusung konsep shop in shop, Lawson pertama di Jawa Tengah dan DIY siap melayani masyarakat dengan format yang lebih compact, menyajikan produk-produk andalannya secara lengkap seperti Oden, kopi susu Arabica Gayo, hingga bento ala Jepang serta cemilan ala Korea.

Advertisement

“Kami melihat potensi market di Yogyakarta cukup besar. Lagi pula Yogyakarta masih menjadi destinasi liburan bagi para pelancong,” terang Beni Wijaya, Deputy Branch Manager Lawson Yogyakarta.

Beni sangat optimistis kehadiran gerai Lawson di Yogyakarta ini akan dapat diterima masyarakat karena konsep dan varian produk-produk yang ditawarkan Lawson tergolong baru dan kekinian.

Rencananya Lawson akan menambah 100 gerai baru pada 2023 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan beberapa format. Lawson juga akan terus mengembangkan produk-produk original makanan siap saji yang kekinian, inovatif dan tentunya tetap disukai konsumen.

“Seperti sebagian besar gerai Lawson, gerai di Alfamidi super ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur penjualan online seperti ShopeeFood, GoFood dan GrabFood, sehingga diharapkan akan semakin banyak konsumen yang bisa dilayani,” jelas Beni.

Lawson merupakan salah satu perusahaan ritel terkenal di dunia. Pada mulanya, gerai yang didirikan di Amerika tersebut hadir sebagai toko susu. Toko yang memiliki logo seperti kaleng susu ini kemudian berkembang ke berbagai negara. Kecuali di Jepang, Lawson juga sudah melakukan ekspansi ke Tiongkok, Filipina, Thailand dan Hawaii.

Lawson hadir di Indonesia pada 2011 dengan bendera PT Lancar Wiguna Sejahtera di bawah naungan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement