Advertisement

Ini 8 Ide Usaha dengan Modal Rp5 Juta

Elsa Hayati Sukma
Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 8 Ide Usaha dengan Modal Rp5 Juta Tips bisnis planning - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Membuka bisnis baru bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena membutuhkan tekad yang kuat serta biaya modal yang tidak sedikit. Jika dibayangkan memang tidak mudah memilih jenis usaha yang hendak dirintis. 

Mengelola bisnis jika tidak tepat akan mendapatkan kerugian. Oleh karena itu jika ingin membuka usaha mulailah dengan modal yang rendah. Kini dengan modal 5 juta kalian dapat membuka usaha juga. Usaha ini cocok  bagi kalian yang pemula tapi bingung mau usaha apa.

Advertisement

Simak macam-macam ide usaha dengan modal Rp5 juta:

1. Berjualan Sembako

Bagi Anda yang memiliki modal Rp5 juta, maka bisa membuka usaha toko sembako. Sembako menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Toko sembako sampai saat ini banyak diminati karena sembako ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. 

Usaha sembako ini cukup dibilang mudah, tidak perlu membeli ruko khusus dengan memanfaatkan halaman rumah kalian dapat membuka toko sembako dengan modal Rp5 juta. Namun, ingat, jangan lupa memilih lokasi yang strategis.


2. Usaha Counter Pulsa 

Membuka bisnis counter pulsa tidaklah sulit, bila Anda sudah memiliki modal Rp5 juta. Counter pulsa merupakan usaha yang tidak ada matinya bahkan selalu ramai karena masyarakat membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi jarak jauh melalui handphone. 

Peluang  usaha sangat menggiurkan, sebab agen pulsa bisa menawarkan harga murah. Nah, bila ada sisa uang, maka Anda bisa membeli peralatan seputar handphone untuk menambah barang yang akan dijual agar menghasilkan keuntungan lebih. 


3. Usaha Catering Rumahan 

Usaha ini yang mengandalkan bakat ini tentu bisa dengan modal Rp5 juta. Dengan membuka usaha catering rumahan anda dapat memenuhi permintaan konsumen mengenai makanan yang diminta. 

Sebagai pemula usaha catering rumahan ini dapat diikuti dengan cara menerima catering untuk acara hajatan, pengajian, acara keluarga, ulang tahun dll. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement