Advertisement

Jelang Ramadan, Ini Produk yang Paling Banyak Dicari Masyarakat Via Online

Media Digital
Jum'at, 17 Maret 2023 - 15:42 WIB
Budi Cahyana
Jelang Ramadan, Ini Produk yang Paling Banyak Dicari Masyarakat Via Online Ilustrasi daging - Freepik

Advertisement

JOGJA—Menjelang Ramadan, produk makanan dan minuman, fesyen, otomotif, rumah tangga, dan kesehatan, menjadi yang paling banyak dicari masyarakat.

Itu terlihat dari data yang dirilis Tokopedia, Jumat (17/3/2023).

Advertisement

“Data internal Tokopedia menunjukkan menjelang Ramadan 2023, ada peningkatan jumlah kunjungan pada halaman produk [product page view] sebesar lebih dari 1,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, melalui keterangan tertulis.

Nuraini mengatakan makanan dan minuman, fesyen, otomotif, rumah tangga, dan kesehatan menjadi kategori paling dicari melalui Tokopedia. Nuraini menambahkan pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris di Tokopedia.

“Menjelang Ramadan 2023, masyarakat sudah mulai membeli produk makanan dan minuman khas Ramadan. Data Tokopedia memperlihatkan kurma, madu dan sirup mengalami peningkatan transaksi sebesar tiga kali lipat,” kata dia.

Masyarakat terlihat mulai mencari bahan masakan menjelang Ramadan.

“Ada peningkatan penjualan rata-rata hampir empat kali lipat untuk daging sapi dan bawang jelang Ramadan tahun ini,” ungkap Nuraini.

Fesyen muslim menjadi yang paling diserbu masyarakat. Selain itu, perlengkapan ibadah, seperti tasbih digital, sajadah, rompi salat, mukena dan sarung juga banyak dicari.

Masyarakat mulai mempersiapkan kendaraan untuk perjalanan jauh, seperti mudik. “Beberapa produk paling laris pada kategori otomotif di Tokopedia jelang Ramadan 2023, yaitu aksesori bodi motor, lampu motor dan mobil, oli motor, jas hujan, radiator dan komponen mobil,” kata Nuraini. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Putusan Banding Turun, Vonis Mari Terdakwa Waliyin dan Ridduan Jadi Penjara Seumur Hidup

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement