Advertisement

Per 1 Juni, Dua Kereta Api Baru Tujuan Gambir dan Semarang Mulai Operasi

Anisatul Umah
Senin, 15 Mei 2023 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Per 1 Juni, Dua Kereta Api Baru Tujuan Gambir dan Semarang Mulai Operasi Ilustrasi penumpang kereta api / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta akan mengoperasikan dua kereta api (KA) baru per 1 Juni 2023 mendatang. Dua kereta api baru yang akan beroperasi yakni KA Manahan relasi Solobalapan-Gambir (PP) dan KA Banyubiru dengan relasi Solo Balapan-Semarang Tawang (PP).

"Pengoperasian kedua KA tersebut sebagai upaya KAI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, Senin (15/5/2023).

Dia menyampaikan kereta api tersebut sudah bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, maupun channel penjualan resmi lainnya, keberangkatan mulai 1 Juni 2023. Pada tahap awal, KA Manahan maupun KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan.

KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Manahan seharga Rp200.000, serta KA Banyubiru kelas eksekutif Rp30.000 dan kelas ekonomi Rp20.000. Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

"Pembelian tiket KA jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30, masyarakat sudah bisa membeli tiket KA-KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau channel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI," jelasnya.

BACA JUGA: Penentuan Nomor Urut Pencalegan, Petahana Tetap Diprioritaskan

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan dengan dioperasikannya KA baru tersebut akan menambah pilihan perjalanan menggunakan KA. Sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

Informasi lebih lengkap bisa diakses masyarakat melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

"Dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat," lanjutnya.

Berdasarkan data dari KAI Acces, perjalanan kereta api Banyubiru tujuan semarang 1 Juni 2023 tiket promo eksekutif Rp30.000 dan kelas ekonomi Rp20.000 sudah habis dipesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Petani Sentolo Berharap Harga Jual Bawang Merah Naik, Begini Jawaban Pemkab

Kulonprogo
| Kamis, 21 September 2023, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata Jogja Dekat Malioboro: Ada Pameran, Museum Vredeburg Buka Sampai Malam Akhir Pekan Ini

Wisata
| Kamis, 21 September 2023, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement