Advertisement

Wacana Kenaikan Pajak Motor BBM, Ini Tanggapan Produsen Motor Jogja

Yosef Leon
Minggu, 21 Januari 2024 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Wacana Kenaikan Pajak Motor BBM, Ini Tanggapan Produsen Motor Jogja Ilustrasi pajak / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPemerintah berencana menaikkan pajak kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Produsen kendaraan bermotor BBM mengaku belum mendapatkan informasi resmi soal kebijakan ini.

Owner Dealer TVS Jateng DIY Ayu Maharini Kusumaningrum mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum menerima berita resmi soal wacana tersebut. "Sampai sekarang kami belum dapat berita dan masih aman seperti tahun sebelumnya," kata Ayu dalam agenda peluncuran TVS Callisto 125, Minggu (21/1/2024).

Advertisement

Country Head TVS Motor Company Indonesia Alfin Tan menyebut, meskipun pihaknya belum menerima informasi resmi soal kebijakan naiknya pajak kendaraan bermotor BBM, tetapi menurutnya hal itu tidak menjadi masalah bagi TVS. 

"Harga kami sangat kompetitif dan bahkan rendah banget. Saya yakin kita masih bisa bersaing dengan produk lain," katanya.

BACA JUGA: Hujan Deras, Warga Prambanan Tertimpa Pohon Mahoni

Dalam peluncuran TVS Callisto 125 itu pihaknya menawarkan empat varian warna berupa mustard yellow dan khaki brown dengan harga Rp22,7 juta sementara titanium grey dan solid white dibanderol Rp22,1 juta khusus untuk wilayah Jogja.

TVS Callisto 125 merupakan generasi terbaru dari Callisto 110 karbu yang dikenalkan pada 2019 silam. Kemudian pada 2021 produsen asal India ini mengenalkan generasi terbarunya lagi dengan TVS Callisto 110 injeksi. Kemudian versi lebih barunya lagi hadir di TVS Callisto 125.

Ayu menyatakan ada banyak fitur baru dan cantik yang disematkan pada TVS Callisto 125. Selain kapasitas penyimpanan di bawah jok yang lebih besar, motor matic ini juga dilengkapi dengan teknologi Intelli-Go yang membantu meningkatkan penghematan bahan bakar.

"Kami menyasar segmen konsumen yang lebih luas lagi dengan hadirnya produk ini. TVS Callisto generasi sebelumnya memang banyak diminati oleh generasi Z dan kaum milenial," jelas Ayu.

Sementara Alfin menambahkan, pada generasi sebelumnya TVS Callisto 110 injeksi mampu membukukan penjualan 2 persen dari market share sepeda motor matic selama empat tahun terakhir. Artinya dalam sebulan pihaknya mampu menjual rata-rata 10.000 unit dan 120.000 unit per tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Senin 29 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement