Advertisement

BEI Catat Ada 27 Perusahaan Antre IPO

Anisatul Umah
Minggu, 28 Januari 2024 - 23:37 WIB
Maya Herawati
BEI Catat Ada 27 Perusahaan Antre IPO Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sampai dengan 26 Januari 2024 tercatat ada 27 perusahaan masuk dalam daftar antrian penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) BEI.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan dari 27 perusahaan yang antre IPO terdapat 6 perusahaan yang memiliki aset skala besar atau diatas Rp250 miliar.

Advertisement

Kemudian dua lainnya merupakan aset skala kecil atau di bawah Rp50 miliar, dan 19 lainnya merupakan perusahaan dengan aset skala menengah atau antara Rp50 miliar-Rp250 miliar.

"Klasifikasi aset perusahaan yang berada dalam pipeline merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017," ucapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/01/2024).

Apabila dirinci berdasarkan sektor terdapat dua perusahaan dari sektor basic materials, enam perusahaan dari sektor consumer cyclicals, tiga perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, satu perusahaan dari sektor energi.

BACA JUGA: Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Australia pada 16 Besar Piala Asia

"Tujuh perusahaan dari sektor industrials, 1 perusahaan dari sektor infrastructures, 1 perusahaan dari sektor properties & real estate, 5 perusahaan dari sektor technology, dan 1 perusahaan dari sektor transportation & logistic," paparnya.

Sementara jumlah perusahaan yang sudah tercatat sampai dengan 26 Januari 2024 sebanyak 8 perusahaan. Dengan total dana dihimpun sebesar Rp1,36 triliun.

Sebelumnya, Kepala BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan pertumbuhan emiten di 2024 ini, BEI Yogyakarta menargetkan akan ada perusahaan yang melantai di BEI.

Jika lancar rencananya ada 1 atau 2 perusahaan UMKM sektor industri kreatif akan IPO [Initial Public Offering] di akhir tahun 2024 ini.

"Semoga semua proses lancar. Semoga nantinya semakin banyak perusahaan-perusahaan di DIY yang IPO di BEI," katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Nilai Ganti Rugi Lahan Tol Jogja-YIA, Warga Minta Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Kulonprogo
| Minggu, 28 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement