Advertisement

Bos Emiten Pengelola Starbucks MAPB, Anthony Cottan Mengundurkan Diri

Annisa Kurniasari Saumi
Jum'at, 01 Maret 2024 - 23:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bos Emiten Pengelola Starbucks MAPB, Anthony Cottan Mengundurkan Diri Starbucks - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen MAPB menuturkan MAP Boga Adiperkasa telah menerima surat pengunduran diri dari Anthony Cottan dari jabatannya selaku Direktur Utama T Map Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB). Surat pengunduran diri ini diajukan pada 27 Februari 2024.

"Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Anthony Cottan dari jabatannya selaku Direktur Utama perseroan, efektif terhitung sejak tanggal surat pengunduran dirinya," tulis Corporate Secretary MAPB, Liryawati dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (1/3/2024).

Advertisement

Baca Juga

Viral Acara Pernikahan Ada Stand Starbucks hingga Chatime, Berapa Biayanya?

Dampak Boikot Produk Pro Israel, Produk Lokal Ini Justru Alami Kenaikan Penjualan

Aksi Boikot Produk Pro Israel Bikin Pengusaha Ritel Menjerit

Sebagaimana diketahui, MAPB merupakan emiten pengelola jaringan waralaba Starbucks di Indonesia. MAPB merupakan bagian dari Grup Mitra Adiperkasa atau MAPI. Starbucks menjadi salah satu perusahaan yang tertekan akibat aksi boikot imbas perang Israel-Palestina. Seruan untuk memboikot Starbucks telah lama diserukan sebelum aksi boikot ini, karena mantan CEO Starbucks Howard Schultz merupakan pendukung vokal terhadap penjajahan Israel. Adapun pada perdagangan hari ini, Jumat (1/3/2024), saham MAPB ditutup stagnan pada level Rp1.975 per saham. Saham MAPB diperdagangkan pada rentang Rp1.920-Rp1.975 sepanjang perdagangan. Saham MAPB tercatat telah menguat 1,80% sejak awal tahun hingga saat ini.

Adapun selain Starbucks, MAPB juga mengoperasikan jaringan waralaba Pizza Marzano, Krispy Kreme, Godiva Chocolatier, Cold Stone Creamery, Genki Sushi, Paul Bakery, dan Subway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement