Advertisement

Dampak Boikot Produk Pro Israel, Produk Lokal Ini Justru Alami Kenaikan Penjualan

Media Digital
Kamis, 07 Desember 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Dampak Boikot Produk Pro Israel, Produk Lokal Ini Justru Alami Kenaikan Penjualan Waroeng Steak. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Gelombang kampanye seruan boikot produk pro Israel sampai hari ini belum reda. Seruan itu terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Di dunia, gerakan kampanye tersebut dikenal sebagai BDS (Boycott, Divestment and Sanctions) Movement.

Terbaru, pada Rabu (29/11/2023) warganet Indonesia kompak menyerukan boikot X (Twitter). Seruan boikot X kini bahkan menjadi trending di X hari ini.

Advertisement

Salah satu produk lokal yang mendapat dampak baik adalah restoran Waroeng Steak & Shake. Restoran yang masih sustain selama 23 tahun ini pertama kali didirikan oleh pengusaha asal DIY yang berawal dari usaha di teras rumahnya.

Waroeng Steak hadir sebagai solusi bagi para pelajar dan mahasiswa pada saat ini untuk bisa menikmati hidangan steak dengan harga terjangkau.

Saat dikonfimasi terkait dengan dampak boikot, Direktur Operasional PT Waroeng Steak Indonesia, Agus Wawan, mengatakan, “Memang ada peningkatan transaksi pada dua bulan terakhir ini Oktober dan November meski tidak signifikan.”

BACA JUGA: Jangan Asal Boikot! Apindo Segera Rilis Produk yang Terafiliasi dengan Israel

Menurutnya, situasi hari ini semestinya makin memacu produk lokal untuk bisa kompetitif dengan jaringan waralaba kuliner raksasa dunia. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan produk dan layanan yang memenuhi harapan konsumen Indonesia.

Seperti diketahui bahwasannya Waroeng Steak & Shake merupakan restoran lokal asli Indonesia yang pengelolaannya tanpa sistem franchise atau waralaba. Seluruh cabang dimiliki oleh Jody Broto Suseno beserta istri dan anak-anaknya yang dikelola sendiri oleh menejemennya.

Sampai akhir tahun ini, restoran yang telah mendapat rekor dunia MURI sebagai restoran steak halal dengan cabang terbanyak, telah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di 29 kota di Indonesia. Di sisi penggunaan SDM, seluruh pekerja PT Waroeng Steak Indonesia adalah pekerja lokal baik yang berada di top management dan juga crew outlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

DIY Sabet 2 Penghargaan Sekaligus dari Menteri Dalam Negeri

Jogja
| Senin, 04 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement