Advertisement

Konsumsi Elpiji Selama Ramadan Meningkat, Agen Tetap Pede soal Stok

Alfi Annisa Karin
Rabu, 13 Maret 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Konsumsi Elpiji Selama Ramadan Meningkat, Agen Tetap Pede soal Stok Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo saat melakukan pantauan ketersediaan di Agen Gas Elpiji PT Soekatirah beberapa waktu lalu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Stok elpiji di Kota Jogja dipastikan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Salah satu agen yang mencukupi kebutuhan gas elpiji di Kota Jogja adalah Agen Gas Elpiji PT Soekatirah.

Manajer Agen Gas LPG PT Soekatirah, Mami Sudiatmi menuturkan pihaknya menerima suplai gas elpiji 3 kg sekitar 42.000 tabung dalam satu bulan. Lalu didistribusikan ke sejumlah pangkalan dalam sehari berkisar 1.680 hingga 2.000 tabung gas elpiji 3 kg. "Dari Pertamina, kami mendapatkan jatah yang pasti. Jadi, sampai akhir bulan kami siap untuk mencukupi semua,” ujarnya.

Advertisement

Melihat dari tren tahun lalu, kebutuhan pada awal Ramadan justru menurun. Lantaran Kota Jogja yang juga Kota Pelajar ini tengah ditinggalkan oleh para mahasiswa yang memanfaatkan momen awal Ramadan ini di daerah asal bersama keluarga. "Banyak mahasiswa pulang keluar kota dan kebutuhan masyarakat semakin sedikit," imbuhnya.

BACA JUGA: Jelang Puasa Konsumsi Elpiji dan BBM Diperkirakan Naik, Segini Rinciannya..

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo memastikan ketersediaan elpiji cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

Dia menuturkan dari segi harga juga terbilang normal. Gas melon atau elpiji 3 kg dibanderol dengan harga Rp14.000. Sementara, harga di masyarakat mencapai Rp16.000 hingga Rp17.000. "Wajar karena [pedagang] harus ada keuntungan," kata Singgih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Minggu 28 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement