Advertisement

TikTok Bakal PHK Karyawan Lagi, Kali Ini 1.000 Staf Bidang Operasi dan Pemasaran

Rika Anggraeni
Kamis, 23 Mei 2024 - 21:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
TikTok Bakal PHK Karyawan Lagi, Kali Ini 1.000 Staf Bidang Operasi dan Pemasaran TikTok / Antara

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA—TikTok kembali berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan. Kali ini karyawan yang di-PHK sebagian besar berasal dari tim operasi pengguna global, konten, dan pemasaran TikTok.

Berdasarkan laporan The Information, dikutip pada Kamis (23/5/2024), TikTok telah memberitahu karyawan jika mereka berencana melakukan PHK yang signifikan dalam tim operasi dan pemasaran mereka minggu ini, demikian informasi menurut karyawan. Jumlah pasti PHK tersebut tidak dapat diketahui, tetapi karyawan mengatakan PHK TikTok akan memengaruhi sebagian besar dari sekitar 1.000 orang yang bekerja di operasi pengguna global TikTok, konten, dan pemasaran.

Advertisement

Baca Juga

Begini Aneka Jeritan Seller Seusai TikTok Shop Ditutup

OPINI: Menerka Lanskap E-Commerce Pascakonsolidasi TikTok & Tokopedia

TikTok Dilarang Jualan, Ini Bedanya Social Commerce dan E-Commerce

Lebih lanjut, karyawan menyampaikan TikTok akan mengirimkan pemberitahuan PHK ke sejumlah staf. TikTok berencana untuk membubarkan tim operasi pengguna globalnya. Tim ini menangani dukungan pengguna dan komunikasi pengguna.

Namun, karyawan yang tersisa dari tim operasi pengguna global akan dialihkan ke tim lain, seperti tim kepercayaan dan keselamatan (trust and safety), pemasaran (marketing), konten, dan produk TikTok.

Sebelumnya, TikTok melakukan PHK di terhadap sekitar 60 karyawannya pada awal 2024 lalu. Saat itu, sebagian besar staf yang terdampak berada di divisi penjualan dan periklanan. Melansir Bloomberg, Rabu (24/1/2024), juru bicara perusahaan mengatakan posisi yang terkena PHK berbasis di Los Angeles, New York, Austin dan di luar negeri. Jumlah karyawan yang di-PHK kuran dari 1% dari sekitar 7.000 staf perusahaan di AS pada bulan Maret, dan merupakan salah satu pemangkasan yang lebih kecil yang dilakukan baru-baru ini oleh perusahaan-perusahaan teknologi besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Lokasi dan Khotib Salat Iduladha 1445 Hijriah di Bantul Besok Senin 17 Juni 2024

Bantul
| Minggu, 16 Juni 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Wahana Baru di Wisata Gardu Pandang Merapi

Wisata
| Jum'at, 14 Juni 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement