Advertisement

Libur Waisak, Whoosh Angkut 21 Ribu Penumpang

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:57 WIB
Sunartono
Libur Waisak, Whoosh Angkut 21 Ribu Penumpang Kereta api cepat Jakarta/Bandung Whoosh. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat kereta cepat Whoosh  mengangkut sebanyak 21.000 penumpang per hari pada periode libur panjang Hari Raya Waisak 2024.

“Peningkatan volume penumpang sudah terjadi sejak H-1 libur panjang pada Rabu (22/5) dengan rata-rata mencapai 21 ribu penumpang per hari,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Advertisement

Eva menyatakan peningkatan volume penumpang pada momen libur panjang ini terlihat stabil, untuk hari ini pada Sabtu (25/5) kereta cepat Whoosh juga masih mengalami peningkatan volume sekitar 30 persen jika dibandingkan hari biasa.

“Jumlah penumpang meningkat sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, di mana KCIC melayani sebanyak 16 ribu penumpang,” katanya.

Untuk mengakomodiasi peningkatan volume penumpang, KCIC telah menyiapkan 48 perjalanan dengan ketersediaan kursi sebanyak 28 ribu per hari.

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal," kata dia.

Adapun mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Dia menambahkan pada periode tersebut, KCIC tetap menjual tiket dengan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

“Menyambut periode libur panjang ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih dengan tarif termurah Rp150 ribu di jam-jam tertentu," kata Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Rutan II B Bantul Tak Buka Layanan Kunjungan Saat Iduladha

Bantul
| Selasa, 18 Juni 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement