Advertisement

Ticket Hunter! Ini 5 Web Pesan Tiket Pesawat Murah Versi Forbes

Mutiara Nabila
Minggu, 26 Mei 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ticket Hunter! Ini 5 Web Pesan Tiket Pesawat Murah Versi Forbes Tiket pesawat / Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apa sih pengalaman berlibur menyenangkan bagi kaum mendang-mending? Yap, tiket murah. Bagi Anda yang tengah berburu tiket murah, simak lima web tiket pesawat murce versi Forbes ini.

Sebelum memutuskan membeli tiket pesawat, sebaiknya bandingkan tarif dengan beberapa maskapai penerbangan sebelum memesan terutama jika membayar dengan kartu kredit. Namun memeriksa situs web masing-masing maskapai penerbangan secara terpisah dapat memakan waktu, sehingga akan sangat membantu jika menggunakan situs web pihak ketiga yang membandingkan lusinan maskapai penerbangan sekaligus.

Advertisement

Baca Juga

Viral Tiket Pesawat AirAsia Dijual Murah, Mulai Rp500 Ribuan

Pemerintah Siapkan Dua Skenario Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

Situs web pemeriksaan penerbangan terbagi dalam dua kategori utama, yaitu agen perjalanan online (OTA) dan agregator. Kedua jenis situs ini memungkinkan Anda mencari penerbangan, tetapi OTA juga bisa sekaligus menangani proses pemesanan secara langsung juga.

Perbedaan lainnya adalah OTA umumnya hanya menampilkan satu tarif untuk setiap penerbangan, sedangkan agregator memungkinkan Anda membandingkan harga dari beberapa OTA dan memungkinkan Anda melihat jumlah yang akan Anda bayarkan untuk memesan langsung ke maskapai penerbangan.

Melansir Forbes, berikut ini 5 website terbaik untuk memesan penerbangan termurah 2024:

1. Kiwi: Terbaik untuk menggabungkan tiket terpisah

2. Expedia: Terbaik untuk anggota OneKey Rewards

3. Skiplagged: Terbaik untuk terbang ke kota tersembunyi

4. Momondo: Terbaik untuk filter pencarian

5. Google Flights: Terbaik untuk prediksi dan pelacakan harga tiket pesawat murah

Cara Memesan Penerbangan Murah

1. Periksa di Beberapa Situs

Sebelum memutuskan membeli tiket pesawat, ada baiknya Anda memeriksa beberapa situs pihak ketiga saat Anda mencoba memesan penerbangan murah. Selain itu, OTA mungkin bersedia melemahkan pesaingnya pada penerbangan tertentu untuk lebih menarik pelanggan baru.

Ingatlah bahwa tidak ada situs web yang dapat menyediakan tarif untuk setiap maskapai penerbangan. Selain itu, maskapai penerbangan regional tertentu mungkin tidak terdaftar di OTA, jadi Anda tetap harus mengunjungi maskapai tersebut secara langsung untuk memeriksa tarifnya.

2. Bersedia untuk Lebih Fleksibel

Periksa tanggal alternatif kapan pun Anda memiliki fleksibilitas untuk melakukannya. Dalam beberapa kasus, memindahkan tanggal keberangkatan dan/atau kedatangan Anda beberapa hari atau minggu dapat menghemat banyak uang.

Anda juga bisa mendapatkan harga yang sangat rendah dengan terbang ke bandara regional suatu kota dibandingkan ke bandara internasional yang besar. Ditambah lagi, Anda kemungkinan besar akan berurusan dengan kelompok yang lebih kecil.

3. Tentukan Toleransi terhadap Kerumitan dan Risiko

Tiket penerbangan dengan transit dapat menghemat uang Anda, namun juga dapat menambah banyak gangguan, terutama jika Anda perlu memeriksa tas. Selain itu, membeli tiket transit terpisah juga berisiko tinggi bikin sakit kepala, apalagi jika penerbangan pertama Anda tertunda dan Anda ketinggalan penerbangan berikutnya.

4. Pertimbangkan Pemesanan dengan Miles

Terakhir, bandingkan harga tunai sebuah penerbangan dengan biaya penerbangan jika Anda memiliki frequent flyer miles. Jika sebuah penerbangan dikenakan biaya US$300 atau sekitar Rp5 juta untuk 15.000 mil, misalnya, Anda akan mendapatkan nilai 2 sen per mil dengan memesan penerbangan khusus frequent flyer, yang bisa menghemat banyak biaya tiket Anda. Meskipun Anda tidak memiliki miles dengan program loyalitas suatu maskapai penerbangan, Anda mungkin dapat mentransfer poin kartu kredit Anda ke program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Isu Perjodohan Calon Pasangannya di Pilkada Sleman Kian Santer, Begini Reaksi Kustini

Sleman
| Senin, 17 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement