Advertisement

Kotta GO Yogyakarta Rayakan Anniversary Ke-3 Dengan Aksi Lingkungan Bertajuk Ngatur Nature

Media Digital
Senin, 10 Juni 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Kotta GO Yogyakarta Rayakan Anniversary Ke-3 Dengan Aksi Lingkungan Bertajuk Ngatur Nature Penanaman bakau di kawasan Baros oleh Kotta Go Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Memperingati hari jadinya yang ke-3 tahun, Kotta GO Hotel Yogyakarta, hotel bintang 3 yang terletak di jantung kota Jogja, menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar aksi corporate social responsibility (CSR) bertajuk Ngatur Nature.

Acara yang diadakan pada 28 Mei 2024 ini melibatkan 14 karyawan Kotta GO Hotel Yogyakarta dalam aksi penanaman kurang lebih 100 pohon bakau (atau biasa juga disebut dengan mangrove) di pesisir Pantai Baros, Bantul. 

Advertisement

Berkolaborasi dengan komunitas lokal Kelompok Pemuda-Pemudi Baros (KP2B), penanaman pohon bakau ini bertujuan membantu merehabilitasi ekosistem hutan mangrove yang terdegradasi, serta mencegah abrasi pantai, melindungi biota laut, hingga merawat Pantai Baros agar tetap menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Selain penanaman pohon, Kotta GO Hotel Yogyakarta juga berpartisipasi dalam aksi pembersihan Pantai Baros. 

Para karyawan bersama-sama mengumpulkan sampah plastik dan anorganik yang mencemari pantai. Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai bagi kelestarian lingkungan laut

“Kotta GO Hotel Yogyakarta berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu, tetapi juga memberikan kontribusi positif dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar,” ujar Yeri Maulana Ishaq, selaku Hotel Manager dari Kotta GO Hotel Yogyakarta. 

“Melalui aksi CSR ini, kami ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.”

Aksi CSR  Ngatur Nature ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kotta GO Hotel Yogyakarta untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

Hotel ini juga mengajak para tamu dan masyarakat luas untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mengurangi penggunaan plastik, membuang sampah pada tempatnya, dan menghemat energi.

BACA JUGA: Kotta GO Yogyakarta Siapkan Promo All You Can Eat Iftar

Nikmati suasana hangat di Piyama Café

Tak hanya menawarkan pengalaman menginap di hotel yang nyaman, Hotel Kotta GO Yogyakarta juga dilengkapi dengan fasilitas café; Piyama Café. Piyama Café sendiri sudah menjadi salah satu coffee shop favorit di berbagai kalangan, terutama anak muda di Jogja.

Terletak di lobi Hotel Kotta Go Yogyakarta, Piyama Café terbuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

Piyama Café menyediakan berbagai macam pilihan menu kopi dan minuman lainnya, beragam makanan yang menggugah selera, dan suasana yang sangan nyaman.Piyama Café sendiri menawarkan suasana yang aesthetic dan instagramable, tetapi juga tetap nyaman dan hangat untuk berbagai aktivitas.

Para Sleepyheads (sebutan untuk customer Piyama Café) seringkali berkunjung untuk belajar dengan teman-teman, melakukan pertemuan bisnis, makan siang/malam dengan keluarga, atau hanya sekadar untuk berwisata dengan teman-teman.

Selain populer sebagai tempat untuk hang-out, Piyama café juga dapat direservasi untuk berbagai acara seperti lamaran, pesta ulang tahun, sesi foto, seminar, dan juga untuk makan malam keluarga.

Para Sleepyheads dapat menghubungi nomer WhatsApp di 0811-2658-989 untuk dapat melakukan reservasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Minggu 8 September 2024: Wisata Jogja, Klitih Bawa Pistol Mainan, Hasil PON 2024

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement