Advertisement

EduTech 2024 Temukan Industri dengan Pendidikan

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 14 Agustus 2024 - 08:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
EduTech 2024 Temukan Industri dengan Pendidikan Axioo Class Program menggelar EduTech yang pertama kali diadakan di Jogja. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan untuk memahami dan membangun hubungan dan persamaan antara dunia pendidikan dan dunia industri semakin penting.

Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa Timmy Theopelus menuturkan PT Tera Data Indonusa Tbk melalui Axioo Class Program menggelar EduTech yang pertama kali diadakan di Jogja. Jogja dipilih karena kota ini memiliki sekolah-sekolah menengah kejuruan yang sangat potensial.

Advertisement

Berkolaborasi dengan PT Asaba, EduTech diadakan karena Axioo Class Program dan Asaba melihat semakin pentingnya kebutuhan untuk memahami dan membangun koneksi antara dunia industri dan dunia pendidikan.

EduTech Vokasi dirancang khusus untuk memberikan kesempatan kepada dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru vokasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi industri dalam dunia pendidikan sampai membangun kerja sama untuk menyiapkan lulusan SMK yang siap kerja dan terampil.

“EduTech diharapkan jadi wadah dan wawasan baru mengenai teknologi industri terkini yang mempunyai dampak ke dunia pendidikan. Setiap peserta yang hadir dapat mengikuti lokakarya dan seminar untuk mendalami dunia teknologi terkini, khususnya di bidang kecerdasan buatan (AI) dan robotik,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Rabu (14/8/2024).

Di ajang EduTech ini, Asaba sebagai partner utama Axioo yang juga perusahaan nasional milik bangsa turut menyatakan komitmennya untuk mendukung program vokasi yang dicanangkan oleh Axioo bersama Kemendikbudristek.

Education & Technology Manager PT. Asaba Simon Bone mengungkapkan lewat inisiasi program Cerdas Bersama Asaba, berkolaborasi dengan Axioo Class Program, sampai akhir 2024 ini tidak kurang dari 30 Drone Pertanian senilai Rp6 milliar dan juga 10 miniatur robot industri senilai Rp3 miliar akan didonasikan bagi SMK - SMK binaan Axioo.

Drone Axioo serta perangkat Axioo Robotik ini direncanakan akan dibagikan sebagai bagian dari kelas industri di SMK Pertanian dan juga di SMK Otomasi Industri, Mekatronika dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terabas Aturan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Banyak Baliho Dibongkar Paksa Satpol PP Bantul

Bantul
| Kamis, 19 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement