Advertisement

Juara I BUJP Teladan Mabes Polri Diraih Jasa Pengamanan dari Jogja

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Juara I BUJP Teladan Mabes Polri Diraih Jasa Pengamanan dari Jogja Wakil Kepala Polda DIY, Brigjen Pol Adi Vivid A.B, menyerahkan penghargaan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Teladan. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Tata Karya Gemilang (Gemilang Facility Service) yang bergerak di bidang jasa keamanan (satpam) asal Jogja meraih juara pertama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Teladan dalam lomba yang digelar Polri untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Penghargaan diberikan dalam agenda Apresiasi Kreasi Setapak Perubahan Polri di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024), yang dihadiri Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Piala lomba diserahkan Wakil Kepala Polda DIY, Brigjen Pol Adi Vivid A.B.

Advertisement

Pemilik sekaligus Direktur PT Tata Karya Gemilang, Salva Yurivan Saragih, bersyukur atas capaian perusahaan yang sudah berdiri sejak 2006 tersebut. Dalam perlombaan itu, penilaian dilakukan secara ketat dan berlapis.

“Bersyukur atas capaian ini mengingat perlombaan cukup ketat melibatkan anggota BUJP se-Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Kamis (29/8/2024). Rangkaian lomba diawali dengan Ditbinmas Polda se-Indonesia yang menyaring dan merekomendasikan BUJP di daerah-daerah untuk diklasifikasi.

Lantas hasil klasifikasi itu dikirimkan ke Korbinmas Baharkam Polri untuk dinilai kembali perusahaan dengan nilai terbaik. Tim penilai terdiri dari Korbinmas Kabaharkam Mabes Polri yang berjumlah lima orang.

Mereka menggelar verifikasi faktual ke kantor pusat PT Tata Karya Gemilang di Jogja yang usahanya juga bergerak di jasa kebersihan, pengendalian hama, alih daya tenaga kerja, perawatan taman, serta pengangkutan dan pengolahan sampah itu.

Setelah itu semua selesai, akhirnya tim juri memutuskan PT Tata Karya Gemilang yang mempunyai tag line Berani Berbeda Itu Hebat dengan skor tertinggi. Tim juri pun mengapresiasi kinerja perusahaan yang telah melayani ratusan pelanggan seperti rumah sakit, perkantoran, manufaktur, kantor pemerintah, hotel, universitas dan memiliki lebih dari 4.000 karyawan itu.

Selain meraih juara di tingkat Mabes Polri, PT Tata Karya Gemilang juga mendapatkan juara di tingkat Polda DIY, antara lain Juara 1 BUJP Teladan dan Satpam Teladan kategori Gada Pratama yang diraih Satpam atas nama Agus Suryanto.

Lomba BUJP ini digelar untuk mendukung pelaku usaha dan investasi yang sehat yang patuh dan taat aturan sehingga meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan yang merupakan bagian dari pilar pendukung mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Salva mengatakan perusahaannya akan terus memperluas pelayanan, salah satunya dengan menambah kantor baru. “Saat ini kami memiliki kantor di Semarang, Surabaya, Jabodetabek dan Surakarta. Sedang persiapan membuka kantor baru di beberapa daerah seperti Banjarmasin, Balikpapan, Bali, Medan dan Jawa Barat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bakal Tata Ulang Pantai Trisik, Begini Perencanaan yang Dilakukan Pemkab Kulonprogo

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement