Advertisement

Bulog Beberkan Perkembangan Akuisisi Perusahaan Beras Kamboja, Begini Progresnya

Alifian Asmaaysi
Jum'at, 20 September 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Bulog Beberkan Perkembangan Akuisisi Perusahaan Beras Kamboja, Begini Progresnya Ilustrasi pekerja mengangkut beras di gudang Bulog Talumolo, Kota Gorontalo, Gorontalo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan Umum (Perum) Bulog membeberkan update terbaru soal rencana ekspansi usaha akuisisi ke sejumlah perusahaan beras di Kamboja.

Direktur Transformasi & Hubungan Kelembagaan Bulog, Sonya Mamoriska menuturkan bahwa saat ini rencana tersebut dalam tahap penjajakan.  Dia menegaskan, hal itu dilakukan lantaran masih terdapat beberapa pertimbangan yang bakal diputuskan. “Belum, sekarang tetap menjajaki dulu karena ada berbagai alternatif dan pilihan yang perlu kami pikirkan,” kata dia di Bali Indonesia Convention Centre (BICC), Jumat (20/9/2024).

Advertisement

Lebih lanjut, Sonya menyebut hingga saat ini Bulog juga belum melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai rencana tersebut dengan Direktur Utama Perum Bulog, Wahyu Supayono yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 10 September 2024.

Dia menuturkan, Wahyu belum melakukan arahan mengenai ekspansi investasi. Sonya menuturkan, pihaknya masih akan menunggu arahan lebih lanjut terlebih dahulu dari pemerintah. “Belum tahu, ini kan baru seminggu. Beliau belum beri arahan soal investasi karena masih konsolidasi. Kami juga lihat dulu arahan dari pemerintah selanjutnya seperti apa,” ujar dia.

BACA JUGA: Jokowi Minta Bulog Akuisisi Perusahaan Beras Kamboja, Begini Progresnya

Diketahui, penjajakan yang dilakukan oleh Bulog merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Mei 2024, Kepala Negara meminta Bulog untuk mengakuisisi sejumlah perusahaan beras di Kamboja guna mengamankan stok cadangan beras di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Setiap Calon di Pilkada Bantul Akan Dapat 20 Kali Kampanye di Satu Kapanewon

Bantul
| Jum'at, 20 September 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement